Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aksi Cepat Polresta Sidoarjo! Perampok Toko Yang Menyebabkan Kasir Tewas Diringkus dalam 6 Jam

Rabu, 03 April 2024 | April 03, 2024 WIB | Last Updated 2024-04-03T02:18:24Z

Sidoarjo - Aksi perampokan toko di kawasan Semambung, Gedangan, Sidoarjo yang menewaskan seorang wanita penjaga toko pada Minggu (31/3) malam, mendapat respon cepat dari Polresta Sidoarjo. Dalam waktu 6 jam setelah kejadian, pelaku perampokan berhasil diringkus.

Pelaku berinisial PR (21 tahun), warga asal Subah, Situbondo, ditangkap di tempat kosnya di kawasan Semambung, Gedangan, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Christian Tobing, menjelaskan bahwa penangkapan pelaku dilakukan setelah polisi melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Dari rekaman CCTV, kami berhasil mengidentifikasi pelaku dan kemudian melakukan pengejaran," jelas Kombes Pol Christian Tobing.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk uang tunai yang diduga hasil perampokan, pisau yang digunakan untuk menakut-nakuti korban, dan motor milik korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku nekat melakukan perampokan karena terdesak kebutuhan uang untuk Lebaran.

"Pelaku mengaku nekat melakukan perampokan karena membutuhkan uang untuk Lebaran," ungkap Kombes Pol Christian Tobing.

Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polresta Sidoarjo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Aksi cepat Polresta Sidoarjo dalam menangkap pelaku perampokan ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Warga Sidoarjo merasa lega dengan tertangkapnya pelaku dan berharap kasus serupa tidak terjadi lagi.

"Alhamdulillah, pelaku perampokan sudah tertangkap. Terima kasih kepada Polresta Sidoarjo yang telah bekerja cepat," ungkap salah seorang warga Sidoarjo.(Lk2)

×
Berita Terbaru Update