Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dikira Tawuran, Ratusan Pendekar Suporter dan TNI Polri Bagi Takjil

Sabtu, 30 Maret 2024 | Maret 30, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-30T12:27:29Z


Sidoarjo - Suasana Jalan Raya Tanggulangin-Sidoarjo mendadak ramai pada Sabtu (30/3) sore. Ratusan pendekar dari 3 perguruan silat di Sidoarjo bersama puluhan supporter bola Bonek dan Deltamania, berkumpul di sekitar pintu perlintasan kereta api Tanggulangin.


Bukan untuk tawuran, mereka datang bersama untuk membagikan 1250 bungkus takjil gratis kepada warga pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Tanggulangin, tepatnya di kawasan perlintasan kereta api.


Aksi bagi takjil ini disambut positif oleh warga dan para pengguna jalan. Dalam waktu kurang dari 15 menit, semua takjil ludes dibagikan kepada para pengguna jalan baik roda 2 maupun kendaraan roda 4.



Ani, salah seorang warga pengguna jalan mengaku kaget melihat kerumunan puluhan suporter dan pendekar di jalan. Karena jumlahnya yang banyak dan sempat membuat kepadatan arus lalu lintas, aksi bagi takjil tersebut sempat dikira tawuran antar suporter dan perguruan silat.


"Saya kaget, saya kira tawuran, ternyata bagi takjil," tuturnya.


Kapolsek Tanggulangin, Kompol IGP Atma Giri, mengatakan bahwa aksi ini sengaja digelar untuk mempererat tali silaturahmi dan persatuan di antara anggota perguruan silat dan supporter bola di Sidoarjo.


"Kami kumpulkan dari rekan-rekan pendekar, supporter bola, dan anggota TNI/Polri untuk bersama-sama berbagi takjil kepada masyarakat," ujarnya.


Selain itu, aksi ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk saling berbagi dan membantu sesama di bulan Ramadan.(Lk2)

×
Berita Terbaru Update