Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tim Gabungan Razia Balap Liar, Puluhan Motor Protolan dan Knalpot Brong Diamankan

Minggu, 03 Maret 2024 | Maret 03, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-03T14:52:13Z

Sidoarjo - Perang terhadap aksi balap liar terus dilakukan aparat kepolisian di Sidoarjo. Bahkan, meski sering dilakukan razia dan diberi tindakan tegas, para pelaku aksi balap liar di Sidoarjo pun tidak pernah jera. 

Seperti razia balap liar yang digelar tim gabungan TNI/Polri dan Dinas Perhubungan Sidoarjo yang digelar di kawasan arteri Porong, Sidoarjo. Kali ini petugas berhasil mengamankan 95 unit motor yang rata-rata motor protolan dan ber knalpot brong.

Dalam razia itu, tim gabungan memblokade lokasi balap liar, sehingga membuat pelaku maupun penonton aksi balap liar tidak berkutik tidak bisa melarikan diri. Seluruh pengendara berikut motor yang terjaring razia langsung dikumpulkan dan dibawa ke Mapolresta Sidoarjo untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Christian Tobing mengatakan, razia balap liar ini sengaja digencarkan di sejumlah titik di wilayah Sidoarjo. Selain untuk menciptakan suasana aman dan nyaman jelang Ramadan, juga karena banyaknya pengaduan masyarakat terkait aksi balap liar yang meresahkan warga.

"Kalau memang harus kita lakukan penindakan ya kita tindak, tapi kalau bisa kita tegur ya kita ingatkan dan berikan imbauan," kata Tobing, Minggu (03/03/24).

Puluhan pengendara yang terjaring razia balap liar ini akan ditindak sesuai dengan tingkat pelanggaran yang ada. Jika bisa diberi peringatan dan diberi imbauan, maka pelanggar bisa membawa kembali motornya setelah dilengkapi peralatan motornya. Namun jika tergolong pelanggaran berat, akan langsung mendapat surat tilang untuk diproses di pengadilan.

"Ada yang memang kita selektif, yang perlu kita lakukan penindakan penilangan, ya kita lakukan," pungkasnya.(Lk2)
×
Berita Terbaru Update