Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masjid Baiturahman Islamic Centre di Sidoarjo Terbakar, Api Lahap Seluruh Isi Masjid

Minggu, 31 Maret 2024 | Maret 31, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-30T18:51:55Z

Sidoarjo - Ketenangan warga Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, digemparkan dengan kebakaran yang melanda Masjid Baiturahman Islamic Centre di Jalan Raya Balongbendo, pada Sabtu (30/3/24) malam. Kobaran api melahap seluruh isi masjid dan menyebabkan hampir seluruh atap masjid ambruk ke lantai.


Kejadian ini bermula saat masjid selesai digunakan untuk salat tarawih. Takmir masjid mengunci masjid setelah salat dan pulang ke rumah. Sekitar pukul 21.30 WIB, seorang jamaah melihat masjid terbakar dan memberitahu takmir masjid.


Petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan sigap mendatangi lokasi kejadian dengan tiga unit mobil pemadam. Petugas dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api yang semakin membesar.


Hingga pukul 23.00 WIB, api akhirnya berhasil dipadamkan. Namun, seluruh isi masjid ludes terbakar dan hampir seluruh atap masjid ambruk.



Menurut keterangan Kapolsek Balongbendo, Kompol Hasim As'ari, penyebab kebakaran masih diselidiki. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik (Labfor) untuk mengetahui asal api.


"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Dari informasi takmir masjid, saat kejadian masjid dalam keadaan terkunci dan tidak ada sumber api yang menyala," ujar Kompol Hasim.


Masjid Baiturahman Islamic Centre merupakan salah satu masjid yang dulunya sebuah kantor Kecamatan Balongbendo lama, yang kemdian diubah dijadikan masjid dan ditinggali oleh seorang takmir dan sering digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan dan juga pengobatan tradisional.

×
Berita Terbaru Update