Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Razia Kos di Sidoarjo Temukan Banyak Pasutri Tanpa Buku Nikah Resmi

Jumat, 15 Maret 2024 | Maret 15, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-15T03:09:08Z


Sidoarjo - Tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Sidoarjo menggelar razia kos di wilayah pinggiran kota Sidoarjo pada malam Ramadan. Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi praktik mesum atau prostitusi terselubung.


Dalam razia tersebut, meski petugas tidak menemukan pasangan mesum, namun petugas menemukan banyak pasangan suami istri (pasutri) yang tidak memiliki buku nikah resmi. Mereka rata-rata menikah siri tanpa melalui Kantor Urusan Agama (KUA).


Selain itu, petugas juga menemukan sejumlah penghuni kos yang menggunakan KTP asli tapi palsu. Mereka tidak bisa menunjukkan KTP asli, tetapi hanya menunjukkan KTP asli yang di-scan dan dilaminating menyerupai KTP asli.


Kapolsek Porong, Ari Priambodo, mengatakan, kepada pasutri yang tidak bisa menunjukkan buku nikah resmi, petugas memberikan surat teguran dan memberikan kesempatan untuk menikah resmi di KUA.


"Selama bulan ramadan, di porong banyak kos-kosan sehingga kita melakukan antisipasi," ujarnya.


Ari menyebut, bahwa razia kos selama bulan Ramadan ini akan terus dilakukan di 18 kecamatan di wilayah kota Sidoarjo. Razia ini melibatkan sejumlah petugas dari Polsek dan Koramil setempat.


"Dibantu oleh petugas Satpol PP dari masing-masing kantor kecamatan," pungkasnya.(Lk2)

×
Berita Terbaru Update