Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota TNI Laksanakan Bedah Rumah, di Wilayah Kecamatan Tanggulangin

Jumat, 15 Maret 2024 | Maret 15, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-15T06:54:28Z


Sidoarjo, - Anggota TNI melaksanakan kegiatan bedah rumah di wilayah Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo. Kegiatan tersebut merupakan non program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) mandiri agar bermanfaat kepada masyarakat pada saat Hari Raya Idul Fitri. 


Sasaran Rutilahu di Kecamatan Tanggulangin terdapat dua rumah yang tidak layak huni untuk dilakukan bedah rumah. Diantaranya rumah Ibu Siti Maimudah RT 1 RW 1 Desa Banjarpanji Tanggulangin,  dan rumah Ibu Mahmudah RT 1 RW 1 Desa Banjarasri. 


Danramil 06 Tanggulangin, Kapten Arh Muklis Hariyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupaka non program Rutilahu mandiri untuk melakukan bedah rumah milik masyarakat yang tidak layak huni. 


"Ini merupakan program gagasan dari komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sidoarjo. Kegiatan ini sebagai  bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat," kata Muklis dilokasi bedah rumah, Jumat (15/3/2024). 


Muklis menjelaskan, Koramil Tanggulangin mendapat dua sasaran diantaranya, rumah tudak layak huni Ibu Siti Maimudah warga Desa Banjarpanji, dan rumah Ibu Mahmudah warga Desa Banjarasri Kecamatan Tanggulangin. 


"Bedah rumah itu dilaksanakan oleh anggota Koramil Tanggulangin, setiap rumah ada tujuh anggota dan dibantu oleh warga sekitar," jelas Mulus. 


Muklis menambahkan, pada saat melakukan bedah rumah semua anggota Koramil tetap melaksanakan ibadah Bulan Ramadhan.



"Mudah-mudahan sedikit yang kami perbuat melalui program Rutilahu memberikan manfaat kepada masyarakat, pada saat hari Raya Idul Fitri nanti," imbuh Muklis.



Sementara itu Ibu Mahmudah (79) warga RT 1 RW 1 Desa Banjarasri yang rumah selesai dibedah mengatakan bahwa, dirinya sangat berterima kasih terhadap anggota TNI Kodim 0816 Sidoarjo. 


"Saya mengucapkan Terima kasih kepada Danramil 06 Tanggulangin, saat ini rumah saya sudah layak huni," kata Mahmudah. 


Hal yang sama disampaikan oleh Ibu Siti Maimudah RT 1 RW 1 Desa Banjarpanji mengaku bahwa dirinya meresa terharu rumahnya di perbaiki oleh anggota TNI. 


"Kami merasa terharu, dan berterima kasih ke anggota Koramil Tanggulangin yang telah memperbaiki rumah saya. Awalnya rumah ini tidak layak huni, Alhamdulillah sekarang layak dihuni," tandas Maimudah.(*)

×
Berita Terbaru Update