Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dikira Razia, Polisi di Tanggulangin Sidoarjo Bagikan Ratusan Takjil di Jalur Surabaya-Malang

Jumat, 15 Maret 2024 | Maret 15, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-15T12:16:43Z


SIDOARJO - Belasan polisi di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, membuat kejutan bagi para pengendara yang melintas di jalur Surabaya-Malang. Bukan razia yang digelar, melainkan aksi bagi-bagi takjil gratis menjelang waktu berbuka puasa.


Ratusan pengendara motor yang melintas dihentikan oleh polisi. Bukan untuk dirazia kelengkapan dokumen kendaraannya, melainkan untuk dibagikan paket makanan dan minuman untuk berbuka puasa.


Lebih dari 250 paket takjil dibagikan kepada para pengendara motor yang kebetulan melintas di saat jam pulang kerja menjelang waktu berbuka puasa.


Aksi bagi takjil ini merupakan bentuk sedekah bersama dan upaya Polri untuk melakukan pendekatan ke masyarakat, khususnya dalam menciptakan suasana Ramadan yang aman dan nyaman.


"Saya kira ada razia, ternyata polisi bagi takjil. Alhamdulillah, senang sekali," ujar Tito, salah satu pengendara yang mendapatkan takjil.


Kapolsek Tanggulangin, Kompol IGP Atma Giri, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan Ramadan.


"Sore ini kita bersama danramil bagi takjil untuk membantu masyarakat yang mungkin belum sempat berbuka puasa di rumah," kata Kompol Atma Giri.


Aksi bagi takjil gratis ini rencananya akan dilakukan berkala setiap hari hingga akhir Ramadan dengan titik pembagian yang berbeda-beda. Aksi bagi takjil oleh polisi di Tanggulangin ini merupakan contoh positif sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan suasana Ramadan yang aman, nyaman, dan penuh kebahagiaan.(Lk2)

×
Berita Terbaru Update