Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gagal Bobol Pagar Rumah, Pencuri di Sukodono Dibekuk Warga

Sabtu, 16 Maret 2024 | Maret 16, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-16T04:39:01Z

Sidoarjo - Seorang pencuri berinisial RRK (25) babak belur dihajar massa setelah gagal membobol pagar rumah di Perum Puri Surya Asri 2, Sukodono, Sidoarjo pada Jumat (15/3) malam.


Aksi pencurian ini diketahui oleh korban, TR (32), yang terbangun karena mendengar suara berisik di luar rumahnya. Saat keluar rumah, TR melihat RRK sedang berusaha membuka kunci gembok pagar.


TR kemudian berteriak dan berusaha menghentikan RRK, namun RRK melawan dengan menggunakan pisau sangkur. Warga sekitar yang mendengar teriakan TR pun berhamburan keluar dan membantu menangkap RRK.


Setelah sempat terjadi perlawanan, RRK akhirnya berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek Sukodono.


Kapolsek Sukodono AKP Supriyana SH mengatakan, dari hasil penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti dari RRK, di antaranya tas selempang, kunci leter T, kunci Y, ring pas 8 mm, dan pisau sangkur.


"Pelaku dijerat 363 KUHP dan pasal 2 ayat 1 Undang Undang Darurat nomor 12 tahun 1951," ujar AKP Supriyana.


Sementara itu, Kasi Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono membenarkan adanya kejadian pencurian di Sukodono, kini pelaku tersebut diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, ditambah pasal darurat nomor 12 tahun 1951 yang disengaja.


Untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku diamankan di sel tahanan Polsek Sukodono untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian, terutama di bulan Ramadhan.(Lk9)

×
Berita Terbaru Update