Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengaruh Miras, Anggota Kelompok Silat Tersinggung Salam Perguruan Lain

Selasa, 19 Maret 2024 | Maret 19, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-19T14:35:19Z


SIDOARJO - Perselisihan antar kelompok perguruan silat kembali terjadi, di Sawotratap, Gedangan, Minggu (25/2/2024) malam, beberapa anggota kelompok silat menjadi korban pengeroyokan dari kelompok silat lainnya.


Peristiwa tersebut bermula saat Sdr. WSW (22 tahun), yang sedang ngopi bersama tiga rekannya Sdr. MFR, MZA dan DP di frontage Sawotratap, menyapa kelompok pemuda yang melintas dengan salam khas perguruan silatnya.


Sementara di dekatnya ada Sdr. AS (24 tahun) dan MR masih di bawah umur dari kelompok silat lain sedang minum miras merasa tersinggung dengan ucapan salam khas perguruan silat dari korban WSW. 


“AS merasa tersinggung dengan sapaan salam yang dilontarkan korban WSW pada kelompok silat yang lewat, apalagi AS terpengaruh miras akhirnya mengajak rekannya mendatangi WSW langsung melakukan tindak kekerasan. Sedangkan rekan korban Sdr. MFR, MZA dan DP bermaksud melerai malah jadi sasaran pengeroyokan rekan pelaku AS,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing, Senin (18/3/2024) pada wartawan.


Atas kejadian tersebut Tim Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan

penyelidikan, dan pada Minggu 17 Maret 2024 berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku yaitu Sdr. A.S. Als B dan Sdr. M.R. (Anak Berkonflik Hukum). Untuk kemudian keduanya dikenai ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun, sesuai Pasal 170 Ayat (2) ke-1 KUHP.

×
Berita Terbaru Update