Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bangunin Warga Sahur Sambil Pesta Miras, Belasan Remaja Diamankan Polisi

Selasa, 26 Maret 2024 | Maret 26, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-26T07:31:49Z

Sidoarjo - Puluhan remaja di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, diamankan polisi pada Senin (25/3) dini hari. Mereka kedapatan pesta miras dan keliling kampung membangunkan warga sahur dengan sound system besar dalam kondisi mabuk.


Aksi meresahkan ini terungkap setelah polisi menerima laporan dari warga. Petugas kemudian bergerak cepat dan mengamankan para remaja di sejumlah titik berbeda.


"Jadi ada pengaduan masyarakat, kita tindaklanjuti dengan patroli dan mengamankan beberapa remaja yang melakukan pesta miras dan keliling kampung dengan sound system besar," kata Kanit Reskrim Polsek Tanggulangin, Ipda Haris, Selasa (26/03).


Dalam melakukan aksinya, puluhan remaja ini membawa peralatan sound system dengan keliling kampung membangunkan warga untuk makan sahur. Sebelum membangunkan warga untuk sahur, para remaja ini pesta miras dahulu dan kemudian membangunkan warga bangun sahur dengan kondisi mabuk.


"Warga yang resah akhirnya melaporkan kejadian ini, kemudian mereka kami amankan," kata Haris


Para remaja ini mengaku nekat pesta miras dan keliling kampung dengan sound system besar untuk membangunkan warga sahur karena ingin bersenang-senang. Namun, aksi mereka justru meresahkan warga yang ingin khusyuk menjalankan ibadah Ramadan.


"Ya, kami hanya ingin bersenang-senang saja," kata salah satu remaja yang diamankan.


Para remaja ini kemudian dibawa ke Mapolsek Tanggulangin untuk diperiksa. Setelah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya, mereka dipulangkan dan dibina oleh orang tuanya.

×
Berita Terbaru Update