Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Apel Gabungan Ciptakan Keamanan Ramadan, 6 Pemuda Sedang Miras di Petuangan Diamankan

Minggu, 24 Maret 2024 | Maret 24, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-24T03:54:10Z


Sidoarjo - Dalam rangka operasi Kepolisian Pekat Semeru 2024 dan bulan suci Ramadhan 1445 H, Polsek Tulangan bersama Koramil Tulangan dan Banser Satkoryon Tulangan menggelar apel gabungan pada Sabtu (23/3) malam. Apel yang dipimpin oleh Kapolsek Tulangan ini diikuti oleh 13 personel Polsek, 6 personel Koramil, dan 15 anggota Banser.


Setelah apel, personel gabungan melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Tulangan untuk mengantisipasi perang sarung, balap liar, balap sepeda BMX, dan penggunaan sound yang mengganggu aktifitas masyarakat. Patroli dimulai dari Jalan Raya Desa Kepadangan, Jalan Tuang Desa Kajeksan, Jalan Tuang Desa Kepunten, Jalan Tuang Desa Kepuhkemiri, dan Jalan Raya Desa Kebaron.


Dari hasil patroli, petugas mengamankan 6 orang yang sedang minum minuman keras (miras) di Jalan Tuang Desa Kajeksan. Barang bukti berupa 1 botol bekas Aqua berisi Anggur Merah diamankan di Polsek Tulangan untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Apel gabungan dan patroli ini merupakan wujud sinergitas antara Polri, TNI, dan Banser dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan Ramadhan. Masyarakat pun menyambut baik kegiatan ini dan merasa lebih tenang dalam menjalankan ibadah.



Kapolsek Tulangan, AKP A AGUNG GPW mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Tulangan.


"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan kepada pihak berwajib," ujarnya


Masyarakat Tulangan mengapresiasi kegiatan apel gabungan dan patroli ini. Salah satu warga, Budi, mengatakan.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketenangan di bulan Ramadhan. Kami merasa lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadah," ujar Budi.


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Tulangan selama bulan Ramadhan 1445 H.

×
Berita Terbaru Update