Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PT Tjiwi Kimia Tbk Jaga Ekosistem Lingkungan Bareng Awak Media

Selasa, 23 April 2024 | April 23, 2024 WIB | Last Updated 2024-04-23T12:03:16Z


Sidoarjo - Tunjukkan kepeduliannya terhadap ekosistem lingkungan, PT.Tjiwi Kimia Tbk luncurkan kertas bungkus makanan ramah lingkungan atau kertas food grade yang telah bersertifikat halal dan mudah terurai.


Hal itu disampaikan Humas PT Tjiwi Kimia Tbk. Benny Haryawan dalam halal bihalal dengan puluhan wartawan Sidoarjo dan Mojokerto Rabu (23/4) di pabrik Tjiwi Kimia, Balongbendo, Sidoarjo.


Humas PT Tjiwi Kimia Tbk. Benny Haryawan mengatakan berbagai inovasi telah dicetus oleh Tjiwi Kimia untuk menjaga lingkungan dan keberlangsungan ekosistem industri yang sehat, baik dari produk dan upaya CSR yang telah dilakukan.


"Kita telah memproduksi bungkus untuk makanan kemasan, kertas food grade dan sudah ada sertifikat halal sehingga bisa langsung dibuang karena bahannya mudah sekali terurai," kata Benny.


Selain itu, inovasi terbaru yaitu produksi polibag tanaman yang langsung bisa terurai dengan masa 3 bulan, ketika berpindah ke media lain tak perlu melepas polybagnya.


Benny berharap semua inovasi dan perkembangan Tjiwi kimia bisa diketahui oleh teman-teman Wartawan dan bisa dipublikasikan ke masyarakat luas.


Sementara itu, Pramono Putra selaku Ketua IJTI Sidoarjo yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi atas konsistensi Tjiwi Kimia dalam sinergi yang telah terjalin puluhan tahun bersama insan media.


Jurnalis MNC Media Group yang dikenal akrab dengan petinggi PT. Tjiwi Kimia Tbk ini mengatakan kinerja jurnalistik para jurnalis media massa yang saat ini menuntut serba digital telah menjadi salah satu bagian penting dalam mendukung kerja-kerja berbagai pihak termasuk Tjiwi Kimia ini.


"Jurnalis atau insan media memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat termasuk langkah dan upaya PT Tjiwi Kimia TBK dalam menjaga lingkungan melalui beberapa produknya ramah lingkungan" pungkas Pramono.

×
Berita Terbaru Update