Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasus Dugaan Penggelapan Motor Yang Menyangkut Adik Via Vallen Berakir Damai di Kantor Polisi

Kamis, 25 April 2024 | April 25, 2024 WIB | Last Updated 2024-04-25T10:03:16Z

Sidoarjo - Dugaan kasus penggelapan motor yang dilakukan adik kandung pedangdut Via Valen, Raffi, di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur akhirnya berakhir damai di Polsek Tanggulangin, Kamis (25/04/24).

Kasus ini sempat memanas setelah sejumlah pentolan Bonek Sidoarjo, Aliansi Arek Sidoarjo dan driver ojek online menggeruduk rumah Via Valen di kawasan Kalitengah, Tanggulangin, Senin lalu. Mereka mengaku ingin mencari Raffi karena diduga menggelapkan motor milik salah satu driver ojol, Rahmad Hidayat, yang digadaikan ke Raffi melalui Anggota Bonek Tanggulangin.

Melalui proses mediasi yang dilakukan oleh pihak Polsek Tanggulangin, Ayah kandunng Via Vallen, Arifin yang datang ke Polsek bersama Raffi akhirnya memberikan ganti rugi berupa motor baru dan sejumlah uang tunai kepada Adit, sebagai pengganti motor yang telah digelapkan oleh Raffi. Adit yang didampingi kuasa hukumnya Brahmada Pratama Putra akhirnya mensepakati perjanjian damai dan mencabut pengaduannya.

Raffi mengatakan, dengan disepakati perjanjian damai ini kasus ini sudah selesai dan tidak akan ada lagi kejadian yang serupa. Dengan kesepakatan, pihak Raffi mengembalikan motor milik korban.

"Motor dikembalikan dan sudah clear," ujar Raffi.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol IGP Atma Giri mengatakan, mediasi kedua bela pihak telah berjalan lancar. Keduanya telah bersepakat menyelesaikan permasalahan ini dengan cara kekeluargaan, dan permasalahan ini dianggap sudah tuntas.

"Dan sepeda motor sudah dikembalikan oleh Mas Raffi, setelah itu pengaduan yang kemarin dibuat oleh pengadu sudah dicabut oleh pengadu hari ini," kata Atma Giri.

Dengan berakhirnya kasus ini dengan jalan kekeluargaan, pihak kepolisian berharap permasalahan ini sudah tuntas dan tidak ada lagi permasalahan dikemudian hari, dan semuanya bisa berjalan dengan damai.
×
Berita Terbaru Update