Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cuaca Panas Ekstrim, Permintaan Kudapan Pudding dan Salad Buah Meningkat, Produsen Rumahan Mampu Raih Cuan Puluhan Juta Rupiah

Rabu, 25 Oktober 2023 | Oktober 25, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-24T16:53:46Z
Produsen kudapan pudding dan salad buah rumahan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Sidoarjo, Lampukuning.com - Cuaca panas ekstrim yang terjadi beberapa waktu terakhir ini memberikan berkah tersendiri bagi produsen kudapan pudding dan salad buah rumahan di Sidoarjo, Jawa Timur. Seiring cuaca panas, pesanan dan permintaan kudapan jenis pudding dan salad buah ini melonjak 2 kali lipat.

Seperti dialami Nur Rachmawati, seorang warga Suko, Sidoarjo, Jawa Timur, produsen kudapan pudding dan salad buah rumahan, yang mengalami lonjakan pesanan dan permintaan pudding dan salad buah 2 kali lipat dibanding sebelumnya.

Sejak memasuki musim kemarau, masyarakat yang memesan kudapan pudding dan salad buah terus merangkak naik. Kondisi ini memang beralasan, selain kudapan segar yang banyak dicari pada musim kemarau, kudapan pudding atau salad buah ini dipercaya juga bisa digunakan untuk menambah stamina tubuh dan mencegah dehidrasi atau kekurangan air pada tubuh manusia.

"Kudapan ini memang segar, apalagi dikonsumsi saat cuaca panas terik seperti saat ini, akan merasakan seger banget dan membuat kita supaya tidak dehidrasi tentunya," kata Nur Rachmawati.

Berbagai jenis pudding dan salad buah mulai dari harga 5 ribu hingga 1,8 juta rupiah mengalami permintaan pesanan. TIdak tanggung-tanggung, untuk sekali proses produksi, ada ratusan hingga ribuan pudding dan salad diproduksinya.

"Produk yang terunggul di kita ini salad buah, lalu diikuti dengan puding lalu aneka minuman. Kalau keutungan ya sekitar ratusan dan bisa lebih karena terkadang tiba - tiba satu orang order 1000 pcs," terang Rachmawati.

Seiring lonjakan pesanan dan permintaan kudapan pudding dan salad buah ini, wanita asli Sidoarjo yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini bisa meraih cuan atau keuntungan hingga puluhan juta rupiah ditengah cuaca panas ekstrim ini.
×
Berita Terbaru Update