Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sempat Dinyatakan Lumpuh Akibat Cidera Otak, Seorang Korban Kanjuruhan Malang Mulai Hidup Normal

Kamis, 28 September 2023 | September 28, 2023 WIB | Last Updated 2023-09-28T13:14:41Z


Sidoarjo, Lampukuning.com - Sempat dinyatakan lumpuh dan mengalami cidera otak akibat tragedi Kanjuruhan-Malang sekitar setahun silam, Vicky Hermansyah 21 tahun, warga Porong Sidoarjo, Jawa Timur saat ini akhirnya mulai bisa kembali hidup normal. Berkat ketelatenan dan kesabaran sang ibu, remaja yang dulunya menjadi tulang punggung keluarga ini kini mulai bisa hidup normal meski harus tetap melakukan terapy setiap bulannya.

Meski sang korban yang kini mulai bisa merasakan hidup normal mengaku lupa dengan tragedi memilukan itu, namun orang tua korban masih belum bisa melupakannya.

Sebelumnya sempat dinyatakan lumpuh dan mengalami cidera otak. Namun berkat kesabaran dan ketelatenan sang ibu dan pamannya, anak tunggal pasangan Suyanto dan Sumiarsih ini, saat ini akhirnya bisa hidup normal.

Remaja yang menjadi tulang punggung keluarga ini, saat ini mulai bisa membantu orang tuanya mengelola warung kopi yang dikelola didepan rumah kontrakannya di kawasan desa kesambi porong-sidoarjo.

Jika sebelumnya sempat mengalami gangguan penglihatan, dan komunikasi akibat cidera otak yang dideritanya akibat tragedi kanjuruhan, kini dinyatakan normal kembali.



"Saat ini hanya mengalami tremor pada tangan dan kakinya," ujar Vicky.

Seiring kesembuhan dan kembali normal kehidupannya sehari-hari, Vicky yang dulunya trauma dengan tragedi kanjuruhan, kini malah menyatakan lupa dan hilang memory terkait tragedi kanjuruhan yang terjadi sekitar setahun silam.

"Sudah tidak ingat, kapan terakhir kali itu sudah tidak ingat," ungkap Vicky.

Saat ini vicky dibantu ibu dan pamannya hanya bisa berharap, tremor yang terjadi pada tangan dan kakinya ini bisa segera sembuh total. Sehingga Vicky bisa kembali mewujudkan keinginannya untuk bisa bekerja mencari nafkah untuk kedua orang tuanya.

Untuk memantau kesehatan Vicky, Polresta Sidoarjo terus mengawasi keadaan dan kondisi Vicky korban Kanjuruhan ini. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, menginstruksikan Kepada Kasi Urkes Polresta Sidoarjo dan Kapolsek Porong untuk terus memonitor situasi Vicky Hermansyah dan keluarganya.



"Syukurlah, kemajuan kesehatan Vicky terus mengalami peningkatan. Sekarang, dia sudah mampu menggenggam makanan sendiri dan berjalan secara mandiri, meskipun dalam beberapa area tertentu. Hal yang paling penting adalah bahwa pengobatannya tetap harus dilanjutkan," ujar Kapolresta Sidoarjo.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan bantuan keuangan kepada orang tua Vicky sebagai tanda kepedulian terhadap mereka.(Lk2)
×
Berita Terbaru Update