Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

20 Penghafal Al Quran di Sidoarjo Dapat Hadiah Umroh

Sabtu, 26 Agustus 2023 | Agustus 26, 2023 WIB | Last Updated 2023-09-01T06:37:57Z


SIDOARJO, Lampukuning.com – Sebanyak 20 anak yatim piatu penghafal Al Qur’an diberangkatkan umroh ke tanah suci oleh H..Rahmat Muhajirin dan Hj. Mimik Idayana. Pasutri (Pasangan Suami – Istri) anggota DPR-RI dan DPRD Sidoarjo dari Partai Gerindra itu ingin memberikan motivasi bagi anak-anak yatim piatu di Kota Delta bisa giat menghafal Al Qur’an.


Yang berkesempatan mendapat umroh gratis kali ini, 20 Penghafal Al-Qur’an anak-anak panti Yayasan Baitun Ar-Rahman Ar-Rahim Perum AL Desa Karangtanjung, Kecamatan Candi dan seorang sopir.


Ketua Yayasan Baitun Ar Rahman Ar Rahim yang di Nahkodahi Hj. Mimik Idayana sendiri itu, ia mengatakan hadiah umroh untuk hafidz Alquran ini untuk memberi kesempatan pada anak yatim piatu dan duafa di Sidoarjo yang hafal Alquran agar bisa berangkat umroh ke tanah suci Mekkah.


“Dengan ridho Allah kami memberi kesempatan pada anak yatim dan duafa yang hafal Alquran untuk menjalankan ibadah umroh ke tanah suci. Kita upayakan yang berangkat umroh nanti setiap tahun tambah meningkat,”tegas Hj Mimik Idayana  Sidoarjo, Sabtu (26/8/2023).


Ide dan gagasan ini dari Hj. Mimik Idayana yang sudah berjalan 4 kali dan sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Dan tahun ini dilanjutkan kembali. Semoga program ini akan terus berjalan setiap tahunnya.


“Saya berpesan agar para hafidz dan hafidzah yang lain untuk terus meningkatkan hafalan Al Quran sampai 30 juz sehingga bisa berkesempatan ke tanah suci menjalankan ibadah umroh dan mengkhatamkan Al-Qur’an di tanah suci. Yang merupakan tempat lahirnya kitab Al Qur’an,”ungkap anggota Komisi D DPRD Sidoarjo yang didampingi suami tercinta, H. Rahmat Muhajirin.(Lk3)

×
Berita Terbaru Update