Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diprediksi Puncak Arus Balik, di Terminal Purabaya Sidoarjo Capai 18 ribu Penumpang

Minggu, 08 Mei 2022 | Mei 08, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-08T09:56:25Z
Calon Penumpang padati terminal


Sidoarjo (lampukuning.com) - Puncak arus balik mudik lebaran 2022 di Terminal Purabaya di Waru Sidoarjo diprediksi hari ini Minggu (8/5/2022).


Pantauan lampukuning.com di terminal Purabaya Bungurasih Kec Waru Sidoarjo l di pintu kedatangan bus terlihat banyak penumpang yang turun dari bus antar kota dalam provinsi dan antar kota antar provinsi. 


Data yang diperoleh jumlah kedatangan bus di Terminal Purabaya.  Untuk antar kota antar provinsi (AKAP)  sejumlah 232 bus, 3.263 penumpang. Sementara itu antar kota dalam provinsi (AKDP)  sejumlah 544 bus dengan jumlah 11.237 penumpang.


Sementara itu data keberangkatan bus, antar kota antar provinsi sejumlah 308 bus sengan 5.669 penumpang, dan antar kota dalam provinsi 476 bus dengan 9.929 penumpang. 


Cipto Widiyantoro staf admistraai Terminal Purabaya mengatakan, diprediksi puncak arus balik di terminal hari ini Minggu pada malam hari,diprediksi jumlah penumpang sampai pukul 12.00 WIB sekitar 18 ribu penumpang. 


"Diprediksi puncak arus balik lebaran 2022 di Terminal Purabaya sekitar 18 ribu penumpang," kata Cipto  di kantor terminal Purabaya.


Cipto menjelaskan, untuk kedatangan diprediksi 18 ribu penumpang sementara itu untuk keberangkatan diperkirakan sekitar 17 ribu penumpang. Puncaknya diprediksi nanti malam, tapi tidak sampai 20 ribu. Karena ada WFH diduga ada penundaan arus balik. 


"Kami sudah menyiapkan bus pariwisata sebagai bus cadangan. Untuk mengangkut para penumpang arus balik antar kota dalam provinsi yang kesulitan mendapatkan bus," jelas Cipto. 


Salah satu penumpang bus lebaran arus balik asal Kediri, Mansyur  (39) mengaku bahwa dirinya bersama keluarga balik ke Surabaya. Karena Hari Senin 9 Mei 2022 sudah mengawali pekerjaannya, dengan menggunakan modal transportasi bus ke Terminal Purabaya. 


"Kami sekeluarga baru balik ke Surabaya, sebenarnya akan mengawali, namun bus selalu penuh penumpang. Akhirnya kami berangkat awal dari Kediri sekitar pukul 05.00 WIB," kata Mansyur. 


Hal yang sama disampaikan oleh Lailatul (31) pekerja swasta di Sidoarjo mengaku, memang sudah di sengaja balik hari ini. Meski suasananya dalam bus penuh sesak penumpang. 


"Ya terpaksa mau apa lagi meski bus penuh dan sesak penumpang yang terpenting saya bisa mendapatkan tempak duduk,"tutur Lailatul.(tri)

×
Berita Terbaru Update