Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kalah Dengan Irak, Timnas Indonesia Akan Jalani Laga Playoff Untuk Dapat Ticket Olimpiade

Jumat, 03 Mei 2024 | Mei 03, 2024 WIB | Last Updated 2024-05-02T22:51:34Z

Pertandingan U-23 Indonesia vs Irak. (foto : istimewa)

TIMNAS Indonesia U-23 menelan kekalahan 2-1 dari Irak dalam pertandingan perebutan posisi ketiga di Piala Asia AFC U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.


Dengan hasil ini, Indonesia harus bersiap untuk bertanding dalam babak playoff melawan wakil Afrika Guinea, yang akan berlangsung pada 9 Mei 2024 di Paris, untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade 2024. Sementara itu, Irak, sebagai peraih posisi ketiga di turnamen tersebut, langsung melaju ke Olimpiade.


Kemenangan Irak didapat melalui gol dari pemain andal mereka, Ali Jasim, pada menit ke-97 selama babak perpanjangan waktu. Jasim memanfaatkan kesalahan dari kapten Timnas Indonesia, Justin Hubner, yang gagal mengawasi pemain sayap Irak tersebut. Gol tersebut adalah yang keempat bagi Jasim dalam turnamen ini, menjadikannya sebagai top skorer sementara.


Pertandingan berlangsung sengit, dengan kedua tim saling menyerang sejak awal pertandingan. Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 berkat gol jarak jauh dari Ivar Jenner pada menit ke-19, namun Irak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27.


Gol penyeimbang tersebut dicetak oleh pemain belakang Irak, Zaid Tahseen, setelah memanfaatkan umpan dari Nihad yang disundulnya ke gawang, menyusul tendangan sudut dari Muntadher. Meskipun wasit sempat menunda pengesahan gol untuk pemeriksaan VAR, gol tersebut akhirnya dinyatakan sah pada menit ke-30, membuat kedudukan menjadi 1-1.

×
Berita Terbaru Update