Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Musik Patrol Ronggo Lawe Polsek Tanggulangin Semarakkan Sahur di Bulan Ramadhan

Rabu, 13 Maret 2024 | Maret 13, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-13T03:32:44Z


SIDOARJO - Bulan Ramadhan identik dengan berbagai tradisi, salah satunya adalah tradisi membangunkan sahur. Di Tanggulangin, Sidoarjo, tradisi ini dimeriahkan oleh Musik Patrol Ronggo Lawe Polsek Tanggulangin.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol I GP Atmagiri, turun langsung memimpin patroli sahur ini. Dengan memakai songkok putih, beliau duduk di atas mobil patroli dan memimpin armada musik genderang.

Patroli sahur ini dimulai pukul 02.00 WIB dini hari dan mengelilingi keempat pedesaan di wilayah Tanggulangin. Alunan musik tradisional dan suara beduk membangunkan warga untuk makan sahur.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga masyarakat. Mereka yang terbangun dan melihat patroli sahur ini segera bangun dan bersiap untuk makan sahur.

Kapolsek Tanggulangin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangunkan warga sahur dan sekaligus mencari berkah di bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat," ujar Kompol I GP Atmagiri.

Patroli sahur ini merupakan salah satu contoh kegiatan positif yang dilakukan oleh Polsek Tanggulangin dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat serta mempererat tali persaudaraan antara Polri dan masyarakat.

×
Berita Terbaru Update