Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Forkopimda Sidoarjo Pastikan Misa Natal 2023 Aman

Senin, 25 Desember 2023 | Desember 25, 2023 WIB | Last Updated 2023-12-25T06:57:27Z


SIDOARJO - Jajaran Forkopimda Sidoarjo mengecek pelaksanaan Misa Natal 2023 di sejumlah gereja Kabupaten Sidoarjo, Minggu (24/12/2023) malam. Kunjungan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen dalam menjalankan ibadah Hari Raya Natal.


Rombongan iring-iringan patroli Forkopimda Sidoarjo terdiri Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Ketua DPRD M. Usman, Sekda Andjar Surdjadianto, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, Dandim 0816 Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Kasatpol PP Yani Setyawan, ketua FKUB M. Idham Kholiq.


Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menyampaikan bahwa peninjauan ke gereja malam Natal, guna memastikan bahwa pelaksanaan ibadah para jemaat gereja berjalan lancar dan aman. Ia juga mengucapkan apresiasi besar kepada pihak gereja, para pendeta, jemaat dan TNI-Polri yang bersama-sama mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif di Hari Raya Natal tahun ini.


“Semua berjalan dengan baik, tertib, damai dan lancar, kami juga mengapresiasi semangat toleransi dan kerukunan yang dilakukan masyarakat Sidoarjo. Sehingga pelaksanaan Misa Natal 2023 berjalan lancar, damai dan kondusif,” ungkapnya.


Dari upaya pengamanan pelaksanaan ibadah Natal 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menjelaskan, pihaknya bersama TNI berupaya maksimal menjaga keamanan namun tanpa mengganggu kenyamanan jemaat dalam beribadah, menurutnya telah dilakukan sejak beberapa hari sebelum Natal. 


“Mulai sebelum berlangsungnya Misa Natal, pihak kepolisian didukung personel dari Sat Brimob Polda Jatim dan TNI melakukan pengamanan dan sterilisasi gereja sebagai antisipasi gangguan teror,” ujarnya.(Lk10)

×
Berita Terbaru Update