Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades Slamet Komitmen Sejahterakan Masyarakat

Selasa, 24 Oktober 2023 | Oktober 24, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-26T01:49:30Z
Kepala Desa Gedangrowo, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Slamet Riadi. (Foto : ist)

Sidoarjo, Lampukuning.com - Kepala Desa Gedangrowo, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Slamet Riadi mengatakan, jabatan kepala desa (kades) yang diemban merupakan amanah dari warga desanya. Untuk itu dengan menjabat sebagai kades, tujuan hidupnya tak lain adalah untuk mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat dan bekerja tanpa pamrih.


“Jabatan ini amanah dan yang saya lakukan adalah melayani masyarakat demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, kemarin.


Ia mengungkapkan, salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat desanya adalah dengan mengupayakan program - program yang dapat mendorong perkembangan perekonomian dan kesejahteraan  masyarakat di desanya.


Disaat ini, program bantuan untuk masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid - 19 masih menjadi salah satu program yang diprioritaskan. Seperti bantuan langsung tunai Dana Desa  (BLT - DD) dan bantuan bantuan lainnya.


"Karena intruksi pemerintah, BLT - DD untuk warga miskin yang terdampak," kata dia.


Tak hanya itu, dia juga mengaku,  pemanfaatan bantuan DD untuk BLT maupun dari bantuan dari APBD memang luar biasa bagi kehidupan masyarakat di desanya. Sebab dengan anggaran bantuan tersebut, kebutuhan utama masyarakat kurang mampu dapat ditunjang.


"Mudah - mudahan dengan anggaran tersebut, kesejahteraan masyarakat sini bisa terus meningkat," pungkasnya.(Lk2)

×
Berita Terbaru Update