Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PCM dan PCA Sidoarjo Gelar Mussycab ke - 16, Cari Pimpinan Yang Militan dan Amanah

Minggu, 06 Agustus 2023 | Agustus 06, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-05T16:31:34Z
 ketua panitia PCM Sidoarjo M Amil Hamdalah

Sidoarjo, Lampukuning.com - Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiah Kecamatan menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) di Kota Batu selama dua hari, 5 dan 6 Agustus 2023. Ini merupakan Musycab PCM ke-16 dan Musycab Aisyiah ke-10. Musyab akan memilih formatur yang nantinya memilih ketua periode 2022-2027.


Ketua Panitia Musycab ke-16 PC Muhammadiyah Sidoarjo, M Amil Hamdalah mengharapkan, dari Musycab akan terpilih pimpinan yang militan dan amanah. 


“Kami berharap terpilih pimpinan yang kompeten, solid dalam membangun organisasi Muhhamadiyah serta mampu menumbuhkan kader-kader Muhammadiyah yang militan yang membumikan Islam berkemajuan dan memajukukan Sidoarjo,” kata Amil, Sabtu (5/8/2023).


Menurutnya, tantangan ke depan semakin berat menghadapi era yang semakin dinamis. “Di dalamnya ada isu global dan banyak isu menjelang pemilihan presiden,” imbuh Amil. 


Ia mengatakan, tema Musycab PCM kali ini adalah ‘Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Sidoarjo’. Sedangkan tema Musycab PCA kai ini adalah ‘Perempuan Berkemajuan, Mencerahkan Peradaban Bangsa’. 


"Tema tersebut adalah tema turunan dari Muktamar Muhammadiyah,” terang Amil. 


Amil menambahkan Musycab PCM dikuti 92 peserta. Salah satu agenda penting musycab adalah menyampaikan laporan pertanggungjawaban soal kegiatan, kinerja dan keuangan serta program-program ke depan. 


"Kemudian pemilihan formatur yang bertugas dalam PCM kepengurusan tahun 2022-2027,” jelas Amil.


Foto Ketua PCA Sidoarjo Nailul Murayidah

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Sidoarjo periode 2015-2022 Nailul Mursyidah menuturkan, organisasi yang ia pimpin memiliki 16 ranting yang nantinya setiap ranting memiliki 2 suara ditambah 8 suara majelis dan 7 suara pimpinan. 


"Nah, Musycab kali ini untuk memilih tujuh formatur yang akan memimpin Aisyiah lima tahun mendatang,” kata Nailul. 


Ia menambahkan, nanti dirinya akan menyampaikan pertanggungjawaban program serta keuangan dalam rentang waktu kepemimpinannya. 


“Kami berharap, ke depan Aisyiah Sidoarjo akan mempunyai pemimpin yang sidiq, amanah, tabligh dan fatonah sebagaimana Rasulullah. Benar dalam tutur kata, polah tingkahnya, tingkah lakunya dan sikap hidupnya,”tandas Nailul.(*)

.

×
Berita Terbaru Update