Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mekanisme Baru Ujian Praktek SIM C Mulai Diberlakukan di Daerah, Tingkat Kelulusan Mencapai 90 Persen

Senin, 07 Agustus 2023 | Agustus 07, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-07T07:54:48Z

Sidoarjo, Lampukuning.com - Mekanisme baru ujian praktek SIM C mulai diberlakukan di daerah. Di Sidoarjo, Jawa Timur, seiring diberlakukannya mekanisme baru ujian praktek SIM C yang berbentuk sirkuit, tingkat kelulusan peserta ujian praktek SIM C meningkat hingga 90 persen.

Dari pantauan Lampukuning.com tempat baru ujian praktek SIM C yang berbentuk sirkuit yang terletak di depan kantor Satpas SIM Polresta Sidoarjo sejak Senin (07/08/23) pagi sudah mulai diserbu pemohon sim yang akan melakukan ujian praktek SIM C.


Meski perlintasan yang digunakan untuk ujian praktek SIM C ini lebih panjang dibanding perlintasan yang lama, namun karena lebar lintasan lebih besar dan rintangan yang dilalui lebih sedikit, membuat masyarakat pemohon SIM C lebih mudah dalam melakukan ujian praktek SIM.

"Untuk yang lulus meningkat drastis ya, kurang lebih 80 sampai 90 persen sejauh ini," ujar Ipda Meddif Wisudawan Bimasakti, Paur Sim Satlantas Polresta Sidoarjo.


Sementara seiring penggunaan mekanisme baru ujian praktek SIM C ini, jumlah pemohon yang mengikuti ujian praktek SIM C ini juga meningkat. Mereka didominasi oleh pemohon SIM C yang mengulang ujian praktek setelah gagal dan tidak lulus dalam ujian praktek sebelumnya.

"Kalau yang lama sulit, kalo sekarang alhamdulilah mudah dan tidak sulit," ujar Andre salah satu Pengurus SIM C.

Sejumlah peserta ujian praktek SIM C di Satpas SIM Polresta Sidoarjo ini mengaku saat ini lebih mudah melakukan ujian praktek SIM C dibanding sebelumnya karena perlintasan lebih lebar dan sedikit rintangan yang dihadapi.

Sementara itu meski ujian praktek SIM C saat ini lebih mudah dibanding sebelumnya, namun masyarakat pemohon SIM baru atau perpanjangan SIM, saat ini belum bisa langsung mendapatkan SIM baru karena gangguan server yang terjadi diseluruh Satpas SIM di Indonesia.(Lk2)


×
Berita Terbaru Update