Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Pertama Sekolah, Orang Tua dampingi Siswa Baru Cari Bangku di Ruang Kelas di MIN 2 Sidoarjo

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB | Last Updated 2023-07-17T04:19:25Z


Sidoarjo, (Lampukuning.com) - Seiring dimulainya tahun ajaran baru, Orang tua dan Siswa Baru Senin pagi (17/07) memenuhi sejumlah sekolah. Seperti yang tampak di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sidoarjo dikawasan Cemandi Sedati-Sidoarjo. Sejak pintu gerbang sekolah dibuka sekitar jam 6 pagi, puluhan siswa dan orang tua tampak mulai memenuhi jalan masuk dan halaman sekolah.


Mereka adalah Siswa Baru yang diantar orang tuanya pada hari pertama dimulainya tahun ajaran baru. Meski sekolah baru dibuka sekitar jam 6 pagi, namun tidak sedikit siswa baru dan orang tuanya yang datang lebih awal. Mereka datang lebih awal agar bisa memilih bangku didalam ruang kelas.


Orang tua siswa baru ini tidak ingin anaknya duduk di bangku belakang, sehingga mereka datang lebih awal agar anaknya bisa duduk di deretan bangku paling depan.



Tidak heran, dalam waktu singkat, bangku urutan depan di 3 (tiga) ruang kelas di Sekolah Negeri Percontohan yang dikelola Kantor Kemenag Sidoarjo ini telah penuh. Mau tidak mau, siswa baru yang datang akhir, tidak bisa dapat bangku kelas urutan depan dan terpaksa menempati bangku yang ada Dibagian tengah dan belakang.


“ Tadi datang jam 5.30 pagi Mas, biar bisa pilih bangku depan di kelas untuk anak saya “, ujar Diana, salah satu orang tua siswa baru.


Untuk Tahun Ajaran Baru 2023 ini, siswa kelas 1 di MIN 2 Sidoarjo ini terisi sekitar 28 hingga 30 siswa per kelasnya. Total ada 3 ruang kelas untuk siswa baru di Salah satu Sekolah Agama Favorit di wilayah Sedati-Sidoarjo ini yang efektif digunakan untuk siswa baru kelas 1.


Sementara menggunakan Momen hari pertama sekolah untuk tahun ajaran baru 2023 ini, pihak sekolah selain menggelar Upacara Bendera, juga melakukan program pengenalan sekolah dan Guru Pembimbing di lingkungan sekolah.

Program Belajar Mengajar Siswa dan Guru baru efektif dilakukan 2-3 hari setelah siswa masuk pada hari pertama sekolah.


“ Alhamdulillah, hari pertama masuk sekolah di MIN 2 Sidoarjo semuanya berjalan lancar. Semua siswa tampak gembira bisa kembali belajar di sekolah setelah menikmati masa libur sekolah sekitar 2 pekan,” ujar Ahmad Mujahidin, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sidoarjo.(Lk2)

×
Berita Terbaru Update