Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wisata Gowes Bahagia, Komunitas Sepeda Lipat Sambil Berbagi Sembako

Jumat, 11 November 2022 | November 11, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-11T13:42:05Z
Pecinta sepeda lipat setiap hari libur aktif berwisata gowes sepeda


Sidoarjo (Lampukuning.com) - Olah raga bersepeda hingga kini masih menjadi idola bagi sejumlah masyarakat. Seperti di Sidoarjo, Jawa Timur, pecinta sepeda lipat setiap hari libur aktif berwisata gowes sepeda sambil berbagi sembako. Tidak hanya di satu kota, untuk mengisi waktu libur, komunitas gowes bahagia ini juga menyempatkan diri untuk wisata gowes di sejumlah kota di Jawa Timur.

Hampir setiap hari libur, komunitas gowes bahagia yang anggotanya rata-rata berusia 35 tahun keatas ini berwisata gowes menyusuri wilayah pedesaan dan kampung nelayan.

Wisata gowes di sejumlah kota di Jawa Timur.

Komunitas pecinta sepeda lipat ini sengaja memilih berwisata gowes, karena selain tidak memerlukan biaya tinggi, melalui aksi gowes bahagia dinilai juga bisa menyehatkan tubuh dan meningkatkan imun, khususnya di tengah pandemi Covid ini.

"Target harapan kami, kesehatan bisa kita miliki, bisa kita dapatkan tapi juga kita bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Yanto, salah satu pecinta sepeda lipat.

komunitas gowes bahagia melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan sejumlah paket sembako

Hal senada juga diungkapkan pecinta sepeda lipat lainnya, Kusumo. Komunitas gowes ini tidak hanya sekedar gowes, namun komunitas gowes bahagia dalam berwisata ini juga melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ditemuinya saat melakukan wisata gowes.

"Jadi kita komunitas sepeda lipat, komunitas gowes bahagia dan SMS kita sama sama keliling di perkampungan nelayaan di Banyuwangi ini, dan kita juga mengadakan bakti sosial," ujar Kusumo.

Komunitas sepeda lipat Gowes Bahagia

Bahkan untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi diantara sesama pecinta sepeda lipat, anggota komunitas gowes bahagia ini juga melakukan wisata gowes keluar kota, seperti Trawas, Malang, Pasuruan hingga Banyuwangi.

Sementara, melalui wisata gowes bahagia ini, mereka berharap bisa membuat hati bahagia dan fresh kembali dibalik aktifitas kerja sehari-hari yang menguras tenaga dan pikiran.

Kusumo bersama pecinta sepeda lipat komunitas gowes bahagia

"Kegiatan dapat merekatkan tali silaturahmi bagi rekan rekan semua pecinta sepeda lipat dan gowes bahagia," kata Bintar, pecinta sepeda lipat.

Anda berminat untuk gowes bahagia dengan sepeda lipat. Apa salahnya anda melakukan wisata gowes bersama keluarga atau kerabat untuk menjernihkan hati dan menambah imun serta ketahanan tubuh.(Lk2)
×
Berita Terbaru Update