Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hibur Calon Penumpang, Atraksi Reog Ponorogo Digelar di Lobby Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya

Kamis, 21 Juli 2022 | Juli 21, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-21T12:10:07Z
Kesenian tari reog Ponorogi digelar di bandara Juanda


Sidoarjo (Lampukuning.com) - Suasana lobby terminal 1 bandara Internasional Juanda Surabaya, Kamis (21/7) pagi berbeda dibanding hari biasanya. Alunan musik kesenian reog Ponorogo tampak terdengar membahana di lobby bandara, seiring adanya atraksi kesenian reog Ponorogo yang digelar didepan pintu masuk keberangkatan domestik Bandara Juanda.

Belasan personil kesenian reog Ponorogo tampak memainkan alat musik tradisional sambil memainkan atraksi 2 reog yang disiapkan di lobby bandara.

Sementara sejumlah calon penumpang pesawat yang hendak masuk ke pintu masuk keberangkatan domestik tampak memilih berhenti untuk menyaksikan atraksi reog yang jarang terjadi bandara. Tidak sedikit calon penumpang maupun pengunjung bandara yang mendokumentasikan momen langka ini melalui telepon genggam mereka.

"Senang, jarang terjadi seperti ini kalau di bandara," ujar Endah, salah satu calon penumpang.

Selain sengaja digelar untuk menghibur calon penumpang pesawat yang menunggu jam penerbangan, atraksi reog Ponorogo di bandara juanda ini sengaja digelar untuk promosi kesenian daerah dan mengingatkan ke masyarakat, jika kesenian reog Ponorogo merupakan kesenian khas Jawa Timur yang berasal Kota Ponorogo.

Atraksi kesenian reog Ponorogo yang digelar di lobby terminal 1 bandara Juanda Surabaya merupakan hasil kerjasama antara pihak angkasa pura 1 Surabaya selaku pengelola bandara Juanda dengan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur.(sum)
×
Berita Terbaru Update