Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga di Sukodono Temukan Orok Bayi Tersangkut di Sungai

Kamis, 09 Juni 2022 | Juni 09, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-09T12:51:43Z

Orok bayi dibawa ke rumah sakit 


Sidoarjo (Lampukuning.com) - Warga Desa Pademognegoro, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo dikejutkan dengan penemuan janin bayi atau orok bayi yang ditemukan tersangkut kayu di Sungai Sukodono. Orok tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang hendak membuang sampah ke sungai.


Orok bayi tersebut, ditemukan oleh warga dalam keadaan terbungkus kain kafan putih. Orok bayi tersangkut kayu di bawah jembatan yang ada di salah satu rumah milik warga sekitar.


Kapolsek Sukodono, AKP I Ketut Agus Wardana membenarkan adanya temuan orok bayi tersebut. Pihaknya menerima informasi kejadian tersebut pada Rabu (8/6) malam hari.


"Lokasi TKP penemuan orok bayi (janin bayi) itu tepatnya di sungai Dusun Bogi RT 08 RW 02 Desa Pademonegoro Kec Sukodono Sidoarjo. Pertama kali ditemukan warga saat hendak memilah sampah dekat sungai," papar Kapolsek Sukodono. Kamis (9/6).


Ketut menjelaskan, setelah mengetahui ada janin bayi tersebut akhirnya warga  dengan menggunakan alat berupa serok atau jaring dipergunakan untuk mengangkatnya ke atas.


"Saat petugas datang ke TKP,  kondisi orok bayi sudah dalam keadaan dibungkus kain mori warna putih diletakkan di atas buk jembatan," imbuhnya.


Pihak kepolisian memperkirakan ari-ari atau orok bayi tersebut masih berusia 2 hingga 3 bulanan. Selanjutnya ari-ari tersebut langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(sum)

×
Berita Terbaru Update