Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gresik United Lolos Ke Liga 2 Setelah Berhasil Kalahkan PSGC Ciamis 3 - 0

Senin, 14 Maret 2022 | Maret 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-03-14T04:19:48Z
Pemain Gresik United berebut bola dengan pemain PSGC Ciamis


Sidoarjo (Lampukuning.com) - Lanjutan pertandingan 16 besar Liga 3 Nasional di grub DD. Gresik United lolos ke Liga 2. Setelah berhasil kalahkan  PSGC Ciamis dengan skor 3 - 0.


Tiga gol kemenangan Gresik United diciptakan dibabak kedua. Setelah babak pertama bermain imbang 0 - 0. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) Minggu (13/3/2022). 


Babak pertama dimulai sebenarnya PSGC unggul dalam serangan, itu terbukti pada menit ke 5 pemain depannya Ganjar Kurniawan mampu melepaskan tendangan kerasnya. Nanum tendangan tersebut berhasil ditepis oleh penjaga gawang Gresik United Muhammad Ulul Arham. 


Baru di menit ke 13 Gresik United berhasil membangun serangan dari sayap kanan. Kemudian di menit 15 Gresik United melakukan tendangan sudut, namun tendangan tersebut mampu dihalau oleh pemain belakang PSGC. 


Bola mental tersebut langsung ditendang oleh pemain Gresik United Syahrur Ramadhani namun tendangannya mampu diantisipasi oleh penjaga gawang PSGC. Hingga babak pertama berahkir skor tetap 0 - 0.


Babak kedua dimulai Gresik United langsung mengempur pertahanan PSGC mengandalkan serangan dari sayap kiri mau kanan. Sedangkan pertahan belakangan tim PSGC mulai goyah.


Itu terbukti di menit ke 61 pemain depan Gresik United Akhmad Dedy Mustofa berhasil membobol gawan PSGC dengan tandukan kepala. 


Unggul satu gol Gresik United lebih menguasai pertandingan, umpan-umpan silang memanfaatkan lebar lapangan membuat pertahanan PSGC rapuh. Dimenit 69 Akhmad Dedy Mustofa berhasil menambah kemengan Gresik United menjadi 2 - 0.


Ketinggalan dua gol pemain PSGC kerja sama antar pemain kurang kompak. Membuat pemain Gresik United mampu menguasai pertandingan. Terlihat di menit ke 74 gelandang tengah Gresik United Mochamat Supaat berhasil lolos dari pengawalan pemain belakang PSGC.


Maka lahirlah gol ke tiga untuk kemengan Gresik United. Hingga babak kedua berahkir skor 3 - 0 untuk kemengan Gresik United. 


Sementara itu pertandingan sebelumnya Deltras Sidoarjo berhasil lolos ke Liga 2 setelah berhasil mengalahkan Persidikab Kediri dengan skor 2 - 1.


Pertandingan tersebut di gelar di Stadion Joko Samodro Gresik Sabtu (12/3). 


Sedangkan tim Putra Jombang juga berhasil lolos ke Liga 2 setelah berhasil mengalah Farmel FC dengan skor 2 - 1. Pertandingan tersebut di gelar di Bumi moro Surabaya pada Sabtu (12/3). 


Dengan demikian ada tiga tim dari Jawa Timur yang lolos ke. Liga 2. Yakni Gresik United, Deltras Sidoarjo, dan Putra Jombang.(kur)

×
Berita Terbaru Update