Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Seoarang Ayah Tenggelam Bersama Balitanya ke Sungai, Petugas Masih Melakukan Pencarian

Jumat, 19 April 2024 | April 19, 2024 WIB | Last Updated 2024-04-21T08:16:28Z


SIDOARJO - Seorang ayah di Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, nekat menceburkan diri ke sungai untuk menyelamatkan anaknya yang tercebur saat menyeberang dengan perahu tambang, Kamis (18/4/2024) malam. Namun, hingga saat ini, baik sang ayah maupun anaknya masih dalam pencarian.


Dari informasi yang dihimpun, peristiwa menegangkan ini terjadi sekitar pukul 19.05 WIB. Nanda Freda Eryasyah (27) dan anaknya Erlangga (2) warga Driyorejo, Gersik, tengah menyeberang dari Taman, Sidoarjo menuju Driyorejo, Gresik, dengan menggunakan perahu tambang. Saat itu, kondisi mesin motor yang mereka bawa masih dalam keadaan menyala.

Naas, di tengah perjalanan, anaknya yang masih balita itu menarik pedal gas motor yang masih menyala. Akibatnya, Balita dan motor terseret dan tercebur ke sungai. Melihat anaknya dalam bahaya, Nanda tanpa pikir panjang langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkannya.

Namun, usaha seorang ayah menyelamatkan anaknya tersebut tidak membuahkan hasil. Keduanya terseret arus deras sungai yang diakibatkan hujan deras di wilayah Mojokerto. 

Wakapolsek Taman, AKP Samat mengatakan, dari hasil pencarian korban, petugas baru menemukan kendaraan korban pada Jumat sore. Sementara upaya pencarian masih terus dilakukan. Namun masih menunggu koordinasi dengan Basarnas dan Polairut untuk menentukan batas waktu pencarian korban.

"Untuk batas waktunya kita masih menunggu koorsinasi dengan basarnas dan Polairut sampai kapan pelaksanaan pencarian," ujarnya.

Hingga saat Jumat (19/04/24) sore, tim SAR gabungan dari BPBD, Polsek Taman, dan Polsek Driyorejo masih terus melakukan upaya pencarian terhadap ayah dan anak malang tersebut.
×
Berita Terbaru Update