Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemudik Mulai Padati Tol Trans Jawa Arah Malang dan Banyuwangi

Sabtu, 06 April 2024 | April 06, 2024 WIB | Last Updated 2024-04-06T01:19:37Z


SIDOARJOArus mudik di Tol Trans Jawa, Jawa Timur (Jatim) mulai terlihat peningkatannya. Sejumlah pemudik dari arah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah mulai memadati Tol Trans Jawa Jatim arah Malang dan Banyuwangi.


Rest Area KM 754 Tol Surabaya-Gempol yang merupakan titik tengah Tol arah Malang dan Banyuwangi mulai ramai dikunjungi pemudik. Polisi terpaksa melakukan pengaturan di dalam rest area untuk mengatur pemudik yang ingin istirahat.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, yang melakukan patroli jarak jauh dengan menggunakan moge di Jalan Tol Surabaya-Gempol menegaskan, volume kendaraan pemudik dari arah Jakarta maupun Jawa Tengah akan mengalami peningkatan signifikan mulai tanggal 6 hingga 8 April atau 2 hari jelang Lebaran.

"Hari ini peningkatan sudah mulai terasa. Kendaraan didominasi dari arah Jakarta dan Jawa Barat menuju Malang dan Banyuwangi," kata Imam Sugianto.

Untuk mendukung pemudik yang ingin istirahat di Rest Area KM 754 arah Malang dan Banyuwangi, Ditlantas Polda Jatim bekerja sama dengan pengelola rest area meresmikan penggunaan masjid baru yang ada di dalam rest area.

"Masjid ini diharapkan dapat membantu pemudik yang ingin melaksanakan ibadah salat," ujar Imam Sugianto.

Selain itu, Imam Sugianto juga mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan dan mematuhi peraturan lalu lintas.(Lk2)

"Pastikan kondisi kendaraan prima dan selalu mengemudi dengan tertib," imbaunya.
×
Berita Terbaru Update