Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bercanda Bawa Bom, Seorang Penumpang Pesawat Diturunkan Paksa, Begini Kronologinya

Rabu, 06 Desember 2023 | Desember 06, 2023 WIB | Last Updated 2023-12-06T14:01:33Z
 tangkapan layar video amatir penumpang saat turun dari pesawat. (Istimewa)

Sidoarjo - Seorang penumpang pesawat Pelita Air rute Surabaya-Cengkareng Jakarta, diturunkan paksa dari pesawat karena bercanda membawa bom. Penumpang pesawat nomor penerbangan IP 205 tersebut, kemudian diamankan petugas Polisi Militer TNI Angkatan Laut Juanda.

Pesawat Airbus A-320 200 dengan rute Surabaya-Cengkareng Jakarta, semula dijadwalkan untuk berangkat pada Rabu (06/12/23) pukul 13.12 WIB. Namun, ketika pesawat masih berada di apron, seorang penumpang menyatakan membawa bom.

Setelah mendengar pernyataan mengenai bom, pilot memutuskan untuk tidak memberangkatkan pesawat. Pilot kemudian melakukan interogasi terhadap penumpang tersebut, dan ternyata pernyataan tersebut hanya merupakan candaan.

Meskipun hanya merupakan lelucon, penumpang tersebut kemudian diminta untuk turun dari pesawat. Ia diamankan oleh petugas Polisi Militer TNI AL Juanda yang segera tiba di lokasi.

Berdasarkan keterangan tertulis dari General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Sisyani Jaffar, diketahui bahwa pesawat Pelita Air ini mengangkut 166 penumpang, terdiri dari 161 dewasa, 4 anak-anak, dan satu bayi.

Hingga pukul 17.30 WIB, pesawat belum juga lepas landas menuju Jakarta. Para penumpang masih menunggu di ruang tunggu Bandara Juanda.(Lk3/*)
×
Berita Terbaru Update