Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Siswa Baru SMA Negeri 3 Sidoarjo Langsung Raih Dua Prestasi Diajang Fabi 12

Kamis, 27 Juli 2023 | Juli 27, 2023 WIB | Last Updated 2023-07-27T03:38:52Z
Siswa Baru SMA Negeri 3 Sidoarjo Langsung Raih Dua Prestasi Diajang Fabi 12

Sidoarjo, (Lampukuning.com) -  Belum ada sepekan menjadi siwa baru SMA Negeri 3 Sidoarjo Rifqy Fathoni Galih Wibowo. Berhasil meraih dua prestasi diajang Festival Anak Berprestasi Indonesia (Fabi) ke 12. Dia mendapatkan medali perak dibidang sains dan medali perunggu di bidang bahasa Inggris. 


Pelaksanaan final Fabi ke 12 digelar di Universitas Ma Chung Malang pada tanggal 22 hingga 23 Juli 2023. Kegiatan itu diikuti oleh ratusan siswa-siswi mulai tingkat SD, hingga SMA seluruh Indonesia. 


Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sidoarjo Ristiwi Peny, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi siswa yang baru ini telah meraih dua prestasi. Semoga kedepannya para siswa SMA Negeri 3 Sidoarjo meraih prestasi yang lebih baik lagi. 


"Kami sangat mengapresiasi, selain banyak prestasi yang di dapat di bangku SMP ternyata  saat baru masuk di SMA Negeri 3 Sidoarjo sudah menorehkan prestasi 2 medali sekaligus dibidang sains dan bahasa Inggris," kata Peny melalui telepon selulernya, Kamis (27/7/2023). 


Peny menjelaskan untuk mempertahankan prestasinya pihak sekolah akan terus melakukan bimbingan atau tambahan seperti kegiatan ekstrakurikuler. Selain itu pihak sekolah juga akan mendukung semua siswa yang berprestasi akademik atau non akademik. 


"Kami akan selalu mendukung para siswa yang memiliki prestasi baik akademisi dan non akademisi. Sekolah akan memberikan dispensasi bagi siswa-siswi yang akan mengikuti semua kegiatan untuk meningkatkan prestasi siswa," jelas Peny. 


Peny menambahkan, bagi siswa SMA Negeri 3 yang berprestasi akan diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi peserta didik cepat belajar (PDCB). Selain itu 

didasarkan hasil psikotest kategori cerdas istimewa dan nilai akademik rapor seluruh mapel rata-ratanya  8. Mulai dari semester satu samapi lima, maka siswa tersebut punya hak masuk perguruan tinggi jalur undangan. 


"Harapan kami terhadap semua siswa SMA Negeri 3 Sidoarjo, jika mengikuti lomba-lomba  yang akan datang bisa menorehkan  prestasi yang lebih baik lagi," tandas Peny. 


Untuk diketahui selain Rifqy ada tiga siswa yang meraih prestasi diantaranya, Aviannas Toto kelas XII F 5 juara 2 taekwondo Kemenpora 2023.  Sabrina Dewi Lestari kelas XI F 7 juara 1 Pencak silat open piala bupati Sidoarjo.  Ahmad Haikal kelas XI F 4 juara 2 Fornas Vll di Jabar karate tradisional. Dan Eskul PMR juara umum ke 3 lomba Palang Merah Remaja Jatim 2023.


Sementara itu Rifqy Fathoni Galih Wibowo siswa SMA Negeri 3 Sidoarjo Kelas 10 mengatakan, bahwa dirinya untuk mempersiapkan mengikuti ajang final Fabi ke 12 yang digelar di Malang tersebut tidak lama.


"Saya mempersiapkan untuk mengikuti ajang Fabi ke 12 di Malang itu hanya dua minggu, seminggu belajar bahasa Inggris, dan semingguan belajar IPA," kata Rifqy saat ditemui di SMA Negeri 3 Sidoarjo. 


Rifqy yang bercita-cita menjadi profesor dan dosen ini menambahkan setiap harinya dia sering belajar sendiri, membaca buku-buku terutama dogeng bahasa inggris dan  Ensiklopedia. Dia mengaku selama ini belum pernah  mengikuti les atau bimbingan belajar. 


"Alhamdulillah kemarin saat mengikuti Final Fabi ke 12 mendapat dua medali, meski bukan medali emas saya tetap bersyukur. Karena selama ini saya belum pernah mengikuti les atau bimbingan belajar," imbuh Rifqy. 


"Apabila mendapatkan kesulitan dalam menyelesaikan pelajaran sekolah yang dikerjakan dirumah. Baru dikonsultasikan ke orang tua," tandas Rifqy.(*)

×
Berita Terbaru Update