Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gandeng IJTI Sidoarjo, Puluhan Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo ikuti Diklat Kehumasan dan Jurnalistik

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-21T06:59:20Z


Sidoarjo (Lampukuning.com) - Puluhan anggota Satlantas Polresta Sidoarjo menerima materi pembekalan tentang jurnalis. Untuk memberikan tambahan informasi serta bisa menjadi referensi dalam produk karya jurnalistik. 

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan di ruang Parahita Raksaka Satlantas Polresta Jalan Raya Cemengkalan Sidoarjo, Rabu(21/6/2023). Dibuka langsung oleh Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto dan dihadiri Ketua IJTI Sidoarjo Pramono Putra 

Menggandeng Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) korda Sidoarjo, Puluhan Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo mendapat materi terkait pembuatan Berita Video serta beberapa hal terkait masalah Kehumasan.

Sementara sebagai pemateri, Ketua IJTI Sidoarjo yang juga jurnalis iNews/MNC Media Group, Pramono Putra berharap pelatihan Kehumasan itu bisa menambah wawasan kehumasan bagi Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo. 



“Semoga dengan kerjasama yang dilakukan Satlantas Polresta Sidoarjo dengan IJTI, bisa menambah pengetahuan dan wawasan terkait masalah Kehumasan dan Pembuatan Narasi Berita dan Video sesuai standart Broadcasting Indonesia,” ujar Pramono, Ketua IJTI Sidoarjo.

Kompol Yanto Mulyanto mengatakan bahwa kegiatan pelatihan pembekalan jurnalis dengan puluhan anggota Satlantas Polresta Sidoarjo ini dinilai sangat bermanfaat bagi anggota. Pihaknya mengapresiasi IJTI Korda Sidoarjo yang memberikan pembekalan materi tentang jurnalis. 

"Kegiatan ini benar-benar sangat bermanfaat untuk anggota. Dengan harapan kedepannya setiap anggota cepat memberikan laporan adanya peristiwa kecelakaan," kata Yanto usai membuka pembekalan jurnalistik, Rabu (21/6/2023). 

Yanto menambahkan, karena pengambilan foto dan video tersebut harus ada tekniknya, agar hasil dari pengambilan tersebut mudah dimengerti oleh anggota yang lain. Selain itu agar memahami cara membuat laporan ke atasannya. 




"Pembekalan materi jurnalistik ini sangat dibutuhkan oleh anggota. Selain itu kami memberikan apresiasi kepada anggota IJTI Korda Sidoarjo yang peduli dengan sumbangsih yang memberikan materi ini," imbuh Yanto. 

BM 1 Moh Amin Jaffar mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua anggota Satlantas Polresta Sidoarjo. Selama ini anggota Lantas baru pertama kali mendapatkan pelatihan pembekalan dan pemahaman tentang jurnalisme. 

"Kegiatan ini sangat membantu bagi anggota, dengan kegiatan ini kedepannya ketika menemui kejadian anggota siap memberikan laporan dengan cepat," kata Amin. 

Hal yang sama disampaikan oleh Briptu Rahmawati Maghfiroh mengaku bahwa dengan kegiatan pembekalan materi jurnalistik ini sangat bermanfaat bagi anggota Satlantas Polresta Sidoarjo. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota, karena selama ini anggota belum memahami cara pengambilan foto dan videonya," tandas Rahma.
×
Berita Terbaru Update