Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebayak 1.500 Polisi Amankan Laga Persebaya Surabaya melawan Rans Nusantara di GOR Sidoarjo

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-15T01:59:49Z
Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Rans Nusantara akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Sidoarjo, (Lampukuning.com) - Hari ini, Kamis (15/9/2022) lanjutan Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Rans Nusantara akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sejumlah pengamanan telah dipersiapkan pihak kepolisian.


Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, laga digelar di Sidoarjo karena stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya digunakan untuk penyisihan Piala Asia U-20.  “Pada Hari Senin kemarin kita telah menggelar koordinasi dengan pihak terkait. Intinya kita berusaha keras agar semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Kusumo.


Pengamanan, lanjut Kusumo, dibagi tiga sektor di ring satu sampai tiga. “Personel yang dilibatkan 1.500  lebih. Kita mendapatkan bantuan pengamanan 2 SSK dari Dit Samapta Polda Jatim, 1 SSK Brimob dan 1 SSK dari Kodim. Selain itu ada tambahan dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta Satgas Bonek,” terangnya.


Kusumo melanjutkan, dari kapasitas maksimal stadion Gelora Delta yang mencapai 35.000 tempat duduk, dibatasi haya 15.000 saja. “Yang boleh masuk di kawasan stadion adalah mereka yang memakai gelang tiket. Kami juga menggelar razia kepada penonton untuk tidak membawa minuman dalam kemasan botol plastik,” jelasnya. Di pintu masuk, petugas telah menyiapkan wadah plastik sebagai gantinya.


Kusumo juga telah berkoordinasi dengan koordinator suporter untuk membantu pengamanan. “Sekali lagi kita menginginkan suasana baik di dalam lapangan dan di luar lapangan menjelang maupun sesudah pertandingan berjalan tertib,” imbuh Kusumo.


Sebagai informasi, saat ini Bajul Ijo julukan Persebaya Surabaya bertengger di peringkat 12 dengan raihan 10 poin, sedangkan Rans Nusantara FC di posisi 16 dengan raihan 6 poin. (Nug)

×
Berita Terbaru Update