Viral di Medsos, 5 Anggota Perguruan Silat Aniaya Pelajar SMA Anggota Baru Perguruan Silat

Header Menu

Mobile Logo

Mobile Logo

Berita

Berita

Viral di Medsos, 5 Anggota Perguruan Silat Aniaya Pelajar SMA Anggota Baru Perguruan Silat


Sidoarjo - Seorang pelajar SMA di Sidoarjo, Jawa Timur, menjadi korban penganiayaan oleh 5 orang anggota perguruan silat yang merupakan seniornya di perguruan silat tersebut. Kejadian ini viral di media sosial setelah video penganiayaan beredar luas.

Korban, yang diketahui bernama AVH berusia 16 tahun, dianiaya para seniornya karena dinilai melanggar aturan dengan memakai kaos bergambar perguruan silat yang tidak boleh digunakan oleh anggota baru.

Menurut pengakuan salah satu pelaku, AAP berusia 18 tahun, aksi penganiayaan tersebut merupakan tradisi dalam perguruan silat mereka. Selain itu, mereka juga menganggap korban telah melakukan pelanggaran dengan memakai kaos yang belum seharusnya dipakai oleh anggota baru.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Agus Soebarna mengatakan, dari 5 pelaku penganiayaan ini, 4 di antaranya masih tergolong anak di bawah umur. Mereka semua telah diamankan oleh pihak kepolisian setelah korban melaporkan kejadian tersebut.

"Ke empat pelaku masih di bawa umur, namun sebelumnya kami tetap melakukan penahanan. Yang bisa ditampilkan di sini hanya 1 orang," ujarnya, Senin (20/5/2024).

Menurut Soebarna, penahanan terhadap para pelaku ini sebagai bentuk efek jerah. Sebab, aksi para pelaku ini sangatlah tidak layak dilakukan terhadap korban dan sangat melanggar hukum.

Guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku dan keempat pelaku lainnya yang masih di bawa umur diamankan di sel tahanan Polresta Sidoarjo.(Lk2)