Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

26 Pemuda Diduga Gangster Diamankan Polsek Prambon, 7 Orang Bawa Sajam

Jumat, 10 Mei 2024 | Mei 10, 2024 WIB | Last Updated 2024-05-10T04:03:56Z
Jajaran Polsek Prambon berhasil mengamankan 26 pemuda yang diduga gengster


SIDOARJO - Jajaran Polsek Prambon berhasil mengamankan 26 pemuda yang diduga tergabung dalam kelompok gangster "Meberti Sidoarjo" pada dini hari Rabu (8/5/2024). Dari 26 orang tersebut, 7 orang kedapatan membawa senjata tajam (sajam).


Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan aktivitas sekelompok pemuda di Dusun Watutulis Utara, Desa Watutulis, Kecamatan Prambon. Petugas Polsek Prambon yang bergerak cepat langsung mendatangi lokasi dan mengamankan 26 orang, dengan rincian 23 laki-laki dan 3 perempuan.


Hasil pemeriksaan interogasi mengungkapkan bahwa 7 orang dari mereka membawa sajam dan berencana melakukan penyerangan terhadap kelompok lain di Desa Kejaksan Tulangan.


"Para pelaku dan barang bukti sajam, handphone, dan 11 unit SPM, serta kain bertuliskan 'Meberti Sidoarjo' telah diamankan di Polsek Prambon dan selanjutnya diserahkan ke Satreskrim Polresta Sidoarjo untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Prambon, AKP Muh. Zainuddin.


Menurutnya, Aksi penangkapan ini membuktikan komitmen Polri dalam memberantas aksi kriminal dan menjaga keamanan masyarakat. Polisi menghimbau masyarakat untuk segera melapor jika melihat aktivitas mencurigakan atau potensi gangguan keamanan.


"Mari bersama-sama jaga kondusifitas wilayah dan ciptakan Sidoarjo yang aman dan nyaman," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update