Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Razia Balap Liar Pagi Hari, Polisi Amankan Ratusan Motor, Pelaku dan Penonton

Sabtu, 16 Maret 2024 | Maret 16, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-16T04:44:41Z


SIDOARJO - Perang terhadap aksi balap liar terus dilakukan oleh aparat Kepolisian Satlantas Polresta Sidoarjo, termasuk dalam bulan Ramadan. Pada Sabtu (16/03/24)pagi, razia balap liar yang digelar di Jalan Arteri Porong, Sidoarjo, berhasil mengamankan ratusan motor milik para pelaku dan penonton balap liar.


Aksi balap liar tersebut dinilai mengganggu ketertiban pengguna jalan dan mengancam keselamatan. Selain itu, hampir semua motor yang digunakan tidak memenuhi standar atau spesifikasi yang ditetapkan.


Tindakan polisi dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat. Petugas kemudian melakukan patroli dan berhasil menangkap ratusan pelaku dan penonton balap liar.


"Kegiatan ini telah lama menjadi sumber kekhawatiran bagi masyarakat yang melintas, oleh karena itu pada pagi hari ini kami melakukan tindakan tegas," ujar AKP Sugeng Sulistyono, Wakil Kepala Satlantas Polresta Sidoarjo.


Ratusan sepeda motor yang diamankan dibawa ke Markas Polresta Sidoarjo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Para pelaku dan penonton balap liar juga diidentifikasi dan diberikan arahan.


"Kami melakukan proses pendataan dan pembinaan agar mereka tidak mengulangi kegiatan balap liar di masa mendatang," tambah AKP Sugeng.


Motor yang diamankan di Jalan Arteri Porong, Sidoarjo, saat ini telah diamankan di Markas Polresta Sidoarjo untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Semua pelaku dan penonton balap liar akan didata untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.(Lk2)

×
Berita Terbaru Update