Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perwakilan 18 Parpol Peserta Pemilu 2024 di Sidoarjo Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai

Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-12T13:52:52Z


Sidoarjo, Lampukuning.com - Sepakat menjalankan proses dan pelaksanaan pemilu 2024 yang aman dan damai, perwakilan 18 partai politik (parpol) peserta pemilu di Sidoarjo, Jawa Timur tandatangani deklarasi pemilu damai di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (12/10/23). Selain ditandatangani seluruh perwakilan parpol, deklarasi itu juga ditandatangani oleh perwakilan Forkopimda Sidoarjo, termasuk perwakilan KPUD dan Bawaslu Sidoarjo.


Dalam deklarasi pemilu damai itu, seluruh parpol peserta pemilu sepekat untuk tetap hidup guyub rukun tanpa perselisihan atau konflik selama proses pemilu hingga pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. Meski konflik atau permasalahan itu biasa muncul saat jelang dan akhir pelaksanaan pemilu, namun 18 parpol peserta pemilu di Sidoarjo sepakat untuk menyelesaikannya secara damai dan kekeluargaan.


Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi mengatakan, deklarasi damai ini merupakan momen penting menjelang pilihan presiden (pilpres) maupun pilihan legislatif (pileg) untuk bisa dinikmati bersama. Masyarakat harus guyup rukun tanpa ada perbedaan karena itu adalah hal biasa.


"Mari kita guyup rukun dalam menyambut pileg dan pilpres yang akan datang dengan hati yang riang gembira. Dan insya Allah komitmen ini yang kita jaga bersama," ujar Subandi.


Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menambahkan, terkait deklarasi damai ini, pihak Polresta Sidoarjo bersema stakeholder yang lain sudah sepakat untuk mengamankan jalannya proses pemilu yang akan datang, termasuk pengamanan tempat - tempat seperti KPU dan juga Bawaslu yang sesuai dengan tahapannya. Termasuk pengamanan saat kampanye hingga menjelang pelaksanaan pemilu.


"Tentu sesuai dengan jumlah porsi kerawanan - kerawanan," terang Kusumo.(Lk2)

×
Berita Terbaru Update