Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kualifikasi Piala Eropa 2024 Laga Israel vs Swis Ditunda

Senin, 09 Oktober 2023 | Oktober 09, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-09T00:36:35Z
Roket diluncurkan oleh kelompok militan Palestina Hamas dari Jalur Gaza menuju Israel, di Gaza. (Foto : Ist)


Tel Aviv, Lampukuning.com - Situasi keamanan yang tidak stabil di Israel telah menyebabkan penundaan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 (Euro 2024) antara Israel dan Swiss yang seharusnya berlangsung di Tel Aviv pada Kamis (12/10/2023).


Penundaan ini terjadi setelah kelompok militan Palestina, Hamas, melancarkan serangan terhadap Israel dari Jalur Gaza satu hari sebelumnya. Serangan tersebut mengakibatkan setidaknya 700 orang tewas di Israel, sekitar 2.000 orang terluka, dan lebih dari 400 orang tewas di Gaza.


Selain pertandingan Israel vs. Swiss, penundaan juga melibatkan pertandingan kualifikasi Euro 2025 U-21 antara Israel dan Estonia yang awalnya dijadwalkan pada 12 Oktober, serta pertandingan melawan Jerman yang seharusnya digelar pada 17 Oktober. Turnamen mini kualifikasi Euro 2024 U-17 yang melibatkan Israel, Belgia, Gibraltar, dan Wales yang dijadwalkan pada 11-17 Oktober juga terkena dampak penundaan.


UEFA, badan sepak bola Eropa, mengumumkan bahwa mengingat situasi keamanan di Israel, semua pertandingan yang dijadwalkan di Israel dalam beberapa minggu ke depan akan ditunda.


“Mengingat situasi keamanan saat ini di Israel, UEFA telah memutuskan untuk menunda semua pertandingan yang dijadwalkan di Israel dalam beberapa minggu ke depan dengan tanggal baru yang akan dikonfirmasi pada waktunya,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan, Minggu (9/10/2023) waktu setempat.


Selain itu, UEFA juga akan mengevaluasi apakah pertandingan Israel selanjutnya melawan Kosovo pada 15 Oktober dapat berlangsung sesuai rencana.


Selain sepak bola, serangan Hamas juga memengaruhi pertandingan bola basket di Eurocup antara Hapoel Shlomo Tel Aviv dan Wolves Vilnius yang semula dijadwalkan pada 11 Oktober, serta pertandingan Euroleague antara Playtika Tel Aviv dan EA/Emporio Armani Milan yang seharusnya berlangsung sehari kemudian. Kedua pertandingan tersebut juga ditunda, dan Euroleague Basketball akan mengevaluasi opsi untuk menjadwal ulang pertandingan berdasarkan tanggal yang tersedia.


Di cabang olahraga handball, pertandingan kualifikasi Euro 2024 putri Israel mendatang melawan Slovakia dan Jerman juga tidak akan dimainkan.

×
Berita Terbaru Update