Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Isi Bahan Bakar di SPBU, Minibus Ludes Terbakar

Senin, 09 Oktober 2023 | Oktober 09, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-09T08:18:01Z
Kondisi kendaraan yang terbakar. (Foto : ist)

Lumajang, Lampukuning.com - Kebakaran terjadi di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang berlokasi di Jalan Raya Tempeh, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (09/10/23). Kebakaran ini terjadi ketika sebuah mobil minibus hendak mengisi bahan bakar di SPBU tersebut.


Dalam video amatir yang direkam oleh warga, terlihat bahwa api membakar dengan hebat sebuah minibus, dan ada kepulan asap yang berasal dari area SPBU. Insiden ini menjadi perhatian warga dan pengendara yang melintas di sekitarnya.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, kronologi kejadian dimulai ketika sebuah minibus dengan nomor polisi P 1209 IE yang dikemudikan oleh Rizky Dwi Ridho (24 tahun), seorang warga Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, datang ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Mobil tersebut sedang melakukan pengisian dengan menggunakan jeriken.


Saat proses pengisian berlangsung, terjadi percikan api dari bagian belakang mobil. Petugas di SPBU yang melihat kejadian tersebut segera mencoba memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun upaya tersebut tidak berhasil. Akhirnya, mobil minibus tersebut didorong ke area SPBU dan beberapa waktu kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba untuk melakukan pemadaman.


Zaenuri, salah seorang petugas pemadam kebakaran, menjelaskan bahwa mereka merespon laporan kebakaran dan mengirimkan dua mobil pemadam kebakaran ke lokasi.


"Diduga bahwa penyebab kebakaran ini adalah korsleting listrik," ujarnya.


Sementara itu, Kapolsek Tempeh, Iptu Syamsul Arifin, mengatakan bahwa penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Dia menjelaskan bahwa saat minibus tersebut sedang mengantri untuk mengisi bahan bakar, terjadi percikan api dari bagian belakang mobil.


"Beeuntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, dan kerugian yang terjadi hanya berupa kerugian materiil," kata Syamsul.


Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian untuk lebih mendalam memahami peristiwa kebakaran tersebut.(red)

×
Berita Terbaru Update