Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Advokat Muda di Sidoarjo dan Surabaya Dukung Erick Thohir Bacawapres

Kamis, 19 Oktober 2023 | Oktober 19, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-19T10:57:11Z


Sidoarjo, Lampukuning.com - Dukungan agar Erick Thohir menjadi bakal wakil presiden (Bacapres) untuk mendampingi Bacapres Prabowo Subianto terus disuarakan. Salah satunya dilakukan oleh Advokat muda Sidoarjo dan Surabaya. 


Dukung tersebut disampaikan oleh Advokat muda asal Sidoarjo Ferdiansyah Oktafianto, 

mengatakan, papabila Prabowo Subianto menunjuk Erick Thohir sebagai pendampingnya maka keduanya bisa sinkron. Artinya, masyarakat bisa menilai apa yang akan dibenahi oleh pasangan tersebut untuk Indonesia.


“Seandainya Erick Thohir mendampingi Pak Prabowo mungkin yang dibenahi dari segi ekonomi, pemasukan negara bisa diperbaiki,” kata Ferdiansyah usai diskusi terkait penegakan hukum di Indonesia mengambil Tema Bersih-Bersih BUMN di Sidoarjo, Rabu (18/10/2023).


Ferdiansyah menjelaskan, selain ekonomi yang harus dibenahi adalah sumber daya manusia (SDM) sebagai salah satu pencegahan dan pengobatan sektor ekonomi juga.


“Ekonomi kekuatannya dari SDM. Kalau itu bisa diperbaiki maka bisa maksimal. Dari program perbaikan untuk melaju bersama diperbaiki sehingga beriringan,” jelas Ferdiansyah. 


Sementara itu Ramabayu Yusuf mengatakan di dalam forum itu, dirinya mendiskusikan soal program bersih-bersih yang dilakukan Menteri Erick Thohir dan peluang menjadi cawapres. Pihaknya membicarakan terkait pandangan tentang peluang Erick untuk mendampingi Prabowo. 


"Kapasitasnya beliau sudah tidak diragukan, apa yang sudah dikerjakan di kementerian BUMN," kata Ramabayu. 


Ramabayu menilai bahwa Erick Thohir layak menjadi pendamping Prabowo Subianto sebagai cawapres di Pilpres 2024. Menurutnya, yang dilakukan Erick Thohir melebihi ekspektasi meskipun masih ada yang belum terselesaikan.


“Memang masih ada yang belum terselesaikan, tetapi yang dilakukan sudah jauh dari yang diharapkan,” jelas Ramabayu. 


"Sejumlah keunggulan yang dimiliki Menteri BUMN ini dibandingkan dengan nama-nama yang sudah beredar. Erick memiliki popularitas yang tidak dapat dibantah lagi dan memiliki kedekatan dengan kaum milenial," tandas Ramabayu.(*)

×
Berita Terbaru Update