Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Sukorejo Berebut Ikan Lele Murah

Jumat, 26 Mei 2023 | Mei 26, 2023 WIB | Last Updated 2023-05-26T09:23:47Z
Ikan segar yang dijual seharga Rp 15.000 per kilogram

Sidoarjo, (Lampukuning.com) - Sekitar tiga kwintal ikan lele ludes diserbu warga Sukorejo, Buduran, Sidoarjo. Ikan segar yang dijual seharga Rp 15.000 per kilogram itu ludes dalam hitungan menit. Warga mengaku, sengaja memburu ikan lele yang dijual Badan usaha milik desa (BUMDes) Sukorejo karena harganya lebih murah daripada di pasaran.

"Ikan lelenya murah mas dari di pasaran," ujar Rere warga Sukorejo, Jumat (26/5/23).

Tak tanggung - tanggung, sekitar tiga kwintal ikan lele segar yang baru di panen dari 4 kolam ini ludes diserbu warga, yang sejak pagi ngantri untuk membeli ikan lele yang dibanderol Rp 15.000 per kilogram nya.

"Kalau dipasaran lebih dari Rp 15.000 mas," terang Rere.

Warga mengaku, selain harga ikan lele di BUMDes ini harganya lebih murah, warga juga bisa lebih menghemat pengeluaran dan uang nya bisa digunakan untuk keperluan lain.

Kepala Desa sukorejo, Suwandi mengatakan, panen ikan lele ini merupakan perdana dilakukan oleh pihaknya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk meningkatkan perekonomian warga setempat, sesaat setelah pandemi Covid-19 melanda negeri ini.

"Budidaya ikan lele ini untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga, sekaligus program ketahanan pangan desa," ujar Suwandi.

Sementara itu, budidaya ikan lele dan panen raya ini pun mendapatkan respon positif serta apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Buduran.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukorejo ini sebagai program ketahanan pangan," ujar Sekretaris Camat Buduran, Ahmad Mubrok.

Untuk diiketahui budidaya ikan lele ini menempati enam kolam. Satu kolamnya berisi sekitar 5000 bibit ikan lele. Menurut rencana, pihak pemerintah desa setempat akan mengembangkan budidaya ikan lele pesat lagi serta menambah jenis ikan wader.(Lk13)

×
Berita Terbaru Update