Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

H Plus Satu Lebaran, Bandara Juanda Mulai Dipadati Calon Penumpang

Rabu, 04 Mei 2022 | Mei 04, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-04T07:12:22Z
Suasana calon penumpang di bandara Juanda


Sidoarjo, (Lampukuning.com) - H plus satu pasca lebaran situasi arus penumpang di bandara Juanda Surabaya Rabu (4/5) pagi mulai ramai arus balik libur lebaran. Para penumpang memilih balik lebih cepat karena menghindari penumpukan. Sementara untuk tiket mengalami kenaikan karena sejumlah maskapi menaikan tarif dengan mengunakan batas.

"Memilih mudik lebih awal mas untuk enghindari penumpukan," ujar Endah, penunpang tujuan Jakarta.

Dari pantauan Lampukuning.com suasana terminal keberangkatan domestik bandara Juanda Surabaya, H plus satu terlihat ratusan calon penumpang arus balik hari Raya Idul Fitri mulai ramai menjelang pintu masuk ruang chek in bandara.

Sejak rabu pagi hingga siang, antrean tampak terlihat khususnya di rute penerbangan menuju luar jawa, seperti Banjarmasin, Makassar, Balikpapan dan Batam. Data dari pihak Angkasa Pura untuk hari ini penumpang arus balik mencapai 27 ribu penumpang.

Para calon penumpang ini memilih untuk balik awal karena menghindari penumpukan, sedangkan sejumlah tiket dengan tujuan di luar jawa mengalami kenaikan itu di sebabkan karena pihak maskapai telah mengunakan harga tiket batas atas.

"Harga tiket mahal kisaran hampir dua juta," ujar Tata, penumpang jurusan Batam.

Dipredeksi puncak arus balik di bandara juanda terjadi pada hari Sabtu besok mencapai kisaran 39 ribu penumpang.(edi)
×
Berita Terbaru Update