Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cek Wisata Bahari Tlocor, Kapolresta Sidoarjo Pastikan Aturan Prokes Tetap Dilakukan Pengunjung

Selasa, 03 Mei 2022 | Mei 03, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-03T13:23:35Z
Kapolresta Sidoarjo meninjau lokasi wisata bahari Telocor


Sidoarjo (Lampukuning.com) - Hari Kedua Lebaran, banyak masyarakat yang mulai menggunakan waktu libur lebaran dengan mengunjungi lokasi wisata. Salah satunya Wisata Bahari Tlocor yang berada di wilayah Kecamatan Jabon-Sidoarjo.


Meski belum ada lonjakan pengunjung, namun Aktifitas pengunjung di lokasi wisata yang berada di ujung selatan Sidoarjo ini mulai tampak ramai. Selain untuk menikmati wisata kuliner ikan bakar, di lokasi wisata air sungai ini tidak sedikit pengunjung yang menikmati wisata sisir sungai Brantas, menuju Pulau Lusi dan Muara Sungai yang berada di ujung timur Sungai Brantas.


Pengunjung yang datang pun tidak hanya dari warga disekitar Sidoarjo, namun juga datang dari sejumlah daerah di Jawa Timur, seperti Banyuwangi, Malang, Lamongan, Surabaya, dan Tuban.


Rombongan Kapolresta Sidoarjo dan PJU menuju pulau Lusi

“ Kita sudah tradisi setiap lebaran pasti ke wisata Tlocor, selain tidak membutuhkan biaya besar, wisata disini juga masih alami dan bisa menikmati kuliner ikan bakar,” ujar Yuli, salah satu pengunjung asal Surabaya, Selasa (3/5).


Sementara itu, untuk memastikan seluruh sarana dan aturan protokol kesehatan dilokasi wisata selama libur lebaran, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama sejumlah pejabat utama Polresta Sidoarjo Selasa siang melakukan sidak ke lokasi wisata bahari Tlocor.


Dengan menggunakan perahu boat, Kapolresta Sidoarjo melihat langsung kondisi Wisata Bahari Tlocor hingga berlayar ke Pulau Lusi yang berada di sekitar ujung sungai Brantas.


Kapolresta Sidoarjo memberikan keterangan


“ Dari hasil pengecekan seluruh sarana yang ada, Wisata Bahari Tlocor sangat layak untuk dikunjungi saat libur lebaran. Apalagi dengan masih diberlakukannya aturan Protokol Kesehatan bagi pengunjung, membuat lokasi wisata alam Tlocor ini cukup aman dan nyaman untuk disinggahi,” tegas Kusumo.(sum)

×
Berita Terbaru Update