Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Percepatan Vaksin Booster, Satgas Covid Sidoarjo Sasar penumpang Bis Antarkota di Terminal Purabaya

Rabu, 23 Februari 2022 | Februari 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-02-23T07:41:42Z
Kapolresta Sidoarjo meninjau pelaksanaan vaksin booster bagi penumpang bis

Sidoarjo (Lampukuning.com) - Upaya percepatan vaksin booster seiring peningkatan angka Covid-19 di Sidoarjo, Jawa Timur terus dilakukan satgas covid Sidoarjo. Tidak hanya untuk warga Sidoarjo, namun mulai menyasar penumpang bis antarkota yang baru datang di terminal bis Purabaya Surabaya, Bungur Waru, Kabupaten Sidoarjo. 300 dosis vaksin booster jenis Astrazeneca disediakan dalam kegiatan tersebut.


Sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya varian baru jenis Omicron, ratusan penumpang bis yang baru datang di terminal bis Purabaya langsung diarahkan untuk mengikuti vaksin booster di gerai vaksin yang dibuka tim vaksin Polresta Sidoarjo di dekat jalur kedatangan bis antar kota.


"Hari ini kami dari Polresta Sidoarjo melakukan percepatan vaksin booster, dan ini semua kalangan bisa mengikuti bukan hanya kalangan lansia saja," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, di lokasi, Rabu (23/2/2022).


Untuk mendapatkan vaksin booster itu, penumpang hanya diminta untuk menunjukkan fotocopy kartu tanda penduduk, sehingga tidak sedikit penumpang yang ikut dalam serbuan vaksin booster di terminal Purabaya.


Petugas memeriksa penumpang bis yang baru datang sudah vaksin atau belum

Bahkan tidak hanya penumpang bis, sejumlah petugas terminal dan sejumlah crew bis antarkota yang kebetulan berada di terminal Purabaya juga tampak ikut antre untuk mendapatkan vaksin booster yang disediakan tim vaksin.


"Cukup dengan menunjukan KTP, warga yang datang dari luar kota Sidoarjo juga bisa melakukan vaksinasi booster," katanya.


Untuk serbuan vaksinasi booster di terminal bis Purabaya, tim vaksin menyediakan 300 dosis vaksin Astrazeneca.


Sementara sejumlah penumpang dari luar kota yang kebetulan sulit mendapatkan vaksin booster di daerah asal, langsung antre di gerai vaksin untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga.


"Saya dari Nganjuk mas, kebetulan ada vaksin booster disini, soalnya di nganjuk sulit mas harus nunggu dari balai desa," ujar Hanafi, salah satu penumpang bis yang ikut vaksin booter.


Karena tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster di terminal Purabaya, menurut rencana tim vaksin Polresta Sidoarjo akan membuka gerai vaksin booster di terminal Purabaya setiap 2 hari sekali.(sum)

×
Berita Terbaru Update