Mengejutkan ! Pola Kehidupan Yang di Rombak Oleh Sosial Media

Kehadiran media sosial telah mengubah beragam pola kehidupan masyarakat. Misalnya saja, aktivitas menonton televisi digantikan dengan menonton YouTube. Jika dulu kita mengirim pesan via sms, saat ini kita mengirim pesan via Twitter. Jika dulu kita menulis diary, kini kita menulisnya pada wall di Facebook. Mengetahui aktivitas kerabat tidak harus berkunjung ke rumah atau menelpon, tinggal buka Path atau Snapchat.





Melihat foto masa lalu tidak diperlukan Iagi membuka album foto, semuanya ada di Instagram dan masill banyak Iagi. Dari yang awa/nya sebagai tempat mengekspresikan diri hingga akhirnya menjadi kanal marketing bagi para merek untuk dekat dengan konsumennya.

Media sosial saat ini digadang sebagai sebuah platform yang mampu mengomunikasikan pesan kepada konsumen dan calon konsumen secara efektif. Hal ini semakin menjadi setelah beragam data menyajikan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan penetrasi telepon seluler dan internet yang cukup besar di dunia. Indonesia juga disebut sebagai salah satu negara yang sangat menggandrungi media sosial. "Saat ini, media sosial menjadi alat utama untuk bentuk kampanye apapun dari sebuah merek, baik bisnis dan lembaga. Padahal, dua hingga tiga tahun lalu belum terlalu banyak merek yang memanfaatkan saluran ini.


Tidak hanya merek besar, pelaku UKM saja sudah sadar kampanye lewat media sosial. Apapun platformnya, selalu ada yang jualan," lijar Ainun Chomsun, Head of Community Management Xion. Hampir sernua merek sekarang ini berbondongbondong menggunakan media sosial. Mereka juga tidak segan-segan untuk melakukan kampanye yang masif melalui ranah media sosial. Beberapa bujet pemasaran mereka yang semula dialokasikan untuk media konvensional seperti TV dan koran mulai dialihkan ke media sosial. Nilainya pun beragam, mulai dari puluhan juta, ratusan juta, hingga miliaran rupiah. Kebanyakan merek berusaha meningkatkan






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan ! Pola Kehidupan Yang di Rombak Oleh Sosial Media "

Post a Comment